Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Rekomendasi LKPJ Gubernur Aceh Tahun 2019

Kinerja BPKA Tidak Sesuai Target

ISTIMEWACover rekomendasi LKPJ Gubernur Aceh tahun 2019
A A A

BANDA ACEH - Ternyata kinerja Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BKPA) benar-benar mendapat sorotam tajam dari Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Dimana sebelumnya, DPRA menyatakan kinerja BPKA dinilai tidak adanya upaya yang maksimal dari Kepala BPKA untuk menggenjot Pandapatan Asli Aceh

Lalu, dalam catatan rekomendasi LKPJ Gubernur Aceh tahun 2019 juga menyebutkan evaluasi pelaksanaan APBK tahun anggaran 2019 oleh Gubernur melalui BPKA tidak sesuai target sebagaimana diatur dalam PP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dengan demkian mengakibatkan keterlambatan pelaksanaan APBK Kabupaten/Kota dan mengakibatkan rendahnya realisasi pada beberapa Kabupaten/Kota.

"Untuk itu DPRA berkesimpulan tidak adanya system kerja yang baik terhadap pelayanan kepada publik," demikian tertulis dalam rekomendasi DPRA terhadap LKPJ Gubernur Aceh tahun 2019.

Selain itu, DPRA mengalami kendala dan kesulitan dalam melakukan koordinasi dengan Kepala BPKA sebagai Sekretaris TAPA pada saat pembahasan anggaran.

"Maka dengan ini DPRA meminta kepada Saudara Plt Gubernur Aceh untuk melakukan evaluasi dan mempertimbangkan kembali penempatan yang bersangkutan,"tegas DPRA.

Untuk diketahui, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) saat ini dijabat oleh Bustami Hamzah SE MSi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...