Wakil Bupati Aceh Besar

Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Al Munawwarah

FOTO | AK JAILANIWakil Bupati Aceh Besar | Tgk H Husaini A Wahab
A A A

Pada kesempatan yang sama bupati dan wakil bupati juga menggelar open house di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah, dan ini momen perdana bagi pasangan Mawardi Ali - Waled Husaini dalam memimpin Aceh Besar untuk silaturrahmi dengan masyarakat pada hari raya,

Muhammad Basir, S.STP, M.Si Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar

ACEH BESAR - Tgk H Husaini A Wahab yang juga Wakil Bupati Aceh Besar atau yang akrab disapa Waled Husaini dijadwalkan bertindak selaku khatib pelaksanaan shalat Hari Raya Idul Adha 1438 H di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho, Jumat (1/8/2017). Sedangkan yang akan menjadi imam Shalat Hari Raya Idul Adha Ustad Dhiyaurrahman.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhammad Basir SSTP MSi menjelaskan, direncanakan pelaksanaan shalat Idul Adha 1438 H tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB. Shalat Aidil Qurban tersebut, selain bersama Bupati Ir Mawardi Ali juga akan dihadiri Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, para camat, PNS dijajaran Pemkab Aceh Besar, ulama, dan masyarakat Kota Jantho serta sekitarnya.

Usai shalat Idul Adha, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, bersama Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab didampingi Forkopimda dan masyarakat Kota Jantho direncanakan menyaksikan pelaksanaan qurban secara simbolis di kompleks Masjid Al-Munawwarah Kota Jantho. "Pada kesempatan yang sama bupati dan wakil bupati juga menggelar open house di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah, dan ini momen perdana bagi pasangan Mawardi Ali - Waled Husaini dalam memimpin Aceh Besar untuk silaturrahmi dengan masyarakat pada hari raya," pungkas M Basir.

Kabag Humas Aceh Besar itu menambahkan, hingga Rabu (30/8/2017) siang, panitia pelaksanaan qurban di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho telah menghimpun sebanyak 13 ekor lembu untuk pelaksanaan qurban. Hewan qurban tersebut berasal dari SKPD, PNS, dan masyarakat di sekitar Kota Jantho. Rencananya 4 ekor di potong di halaman masjid dan 9 ekor di bagikan ke gampong terdekat kawasan ibukota Aceh Besar. Namun, bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan hewan qurban lainnya, panitia masih tetap menerimanya.

Sementara itu, pada malam hari Raya Idul Adha atau Kamis (31/8/2017) seusai shalat Isya juga akan digelar takbiran di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. "Kami juga menghimbau seluruh masjid dan tempat-tempat ibadah untuk melakukan takbir yang ada di Kabupaten Aceh Besar," pinta Basir.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...