Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Sudah Mempimpin 15 Bulan

Khalisuddin Serahkan Tampuk Pimpinan Syiah Utama untuk Mustakim

IKASSerah terima jabatan
A A A

BENER MERIAH – Secara resmi hari ini, Khalisuddin menyerahkan tampuk pimpinan wilayah Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah kepada Mustakim yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Syiah Utama.

Penyerahan tampuk pimpinan tersebut berlangsung di aula Kantor Camat Syiah Utama, ditandai dengan penguasan stempel dan tranportasi mobil dinas Kecamatan Syiah Utma dari Khalisuddin S Pt kepada Mustakim A Md, yang turut disaksikan Asisten I Drs Muklis yang mewakil Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi pengataran tugas Plt Camat Syiah Utama tersebut, Sabtu ( 12/9/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Kabupaten Bener Meriah melakukan rotasi dan mutasi sejumlah pejabat di jajajaran Pemkab penghasil kopi arabika itu. Dan salah satu pejabat yang di mutasi adalah Camat Kecamatan Syiah Utama Khalissudin yang kini menempati jabatan sebagai Seketaris Dinas Kominfo Bener Meriah.

Kecamatan Syiah Utama, merupakan wilayah paling ujung di Kabupaten Bener Meriah yang berjarak sekitar 60 kilo meter dari ibu Kota Bener Meriah. Wilayah yang memiliki potensi wisata air itu, sejak setahun terakhir ini semakin diburu para wisatawan untuk mengisi waktu libur bersama keluarga.

Seperti informasi yang beredar, salah satu proyek Multi Years adalah pembanguan akses jalan wilayah tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika jalan tersebut sudah semuanya teraspal daerah yang terkenal dengan ikan gegaring Samar (Jenis ikan sungai di kawasan itu) akan lebih cepat berkembang baik secara pembangunan maupun prekonomian karena banyaknya potensi yang dimiliki wilayah itu.

Sejak kepemimpinan Khalisuddin waktu itu, banyak kebijakan yang dilakukan untuk melestarikan wilayah itu salah satunya dengan pelarangan menangkap ikan mengunakan racun, dan menembak burung.

Bukan hanya itu saja, kawasan yang terkenal dengan sungainya yang indah menjadi salah satu lokasi favorit pecinta olah raga ekstrim arung jeram, tak jarang mengisi waktu luang forkopimda forkopimda plus daerah berhawa sejuk itu ikut bermain arung jeram menelusuri sungai itu.

Justru itu, mewakili Bupati Bener Meriah, Drs Muklis mengharapkan program yang telah dilaksanakan Khalisuddin untuk dilanjutkan dan ditingkatkan.

"Musyawarah dan bersinergi dengan seluruh unsur kecamatan, Kampung Reje Kampung, dan tokoh masyarakat dalam mengimplementasikan program yang sudah terlaksanaka maupu yang belum,"harap Muklis.

Hal itu, kata Muklis, agar program yang dibuat betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Serta setiap program yang dilaksanakan jangan lupa dokumentasi dan pertangungjawabanya secara baik dan benar guna untuk menghinadari hal-hal yang tidak kita ingikan apalagi sampai berurusan dengan hukum.

Sementara itu, Khalisuddin pada kesempatan tersebut menyampaikan, kurang lebih selama 15 bulan dirinya dipercayakan memimpin Kecamatan Syiah Utama tentunya tugas yang dilaksanakan selama itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa kerjasama seluruh elemen kecamatan Syiah Utama, justru itu ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support seluruh masyarakat Syiah Utama saat bertugas di Samar Kilang itu.

Sedangkan Ketua Forum Reje Kampung Syiah Utama, Iskandar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Khalissudin yang selama ini sudah memimpin Kecamatan Syiah Utama lebih kurang satu Tahun tiga Bulan.

"Tentu kami merasa kehilangan. Kami sebenarnya merasa berat dan juga merasa kehilangan sosok pemimpin yang selama ini sudah kami jadikan panutan dan keluarga kami di Kecamatan Syiah Utama ini,” ungkapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...