Seorang pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), warga sebuah desa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Pasien perempuan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli lalu, setelah dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (3/7) sore jelang petang.

Khabib Tak Akan Bertarung Sampai Usia 40

FOTO | AFPKhabib Nurmagomedov tidak memiliki rencana untuk terus bertarung hingga usia 40.
A A A

JAKARTA- Petarung seni bela diri campuran (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov,mengungkapkan tak ingin aktif bertarung sampai usia 40 tahun.

Pria kelahiran Sildi, Dagestan, pada 20 September 1988 tersebut bakal berusia 31 pada tahun ini. Ia terjun ke dunia MMA profesional sejak 2008.

"Saya tidak mau mengakhiri karier saya sekarang, tapi saya tahu saya bukan lagi petarung yang muda. Saya tidak banyak memiliki pertarungan lagi mendatang, karena saya tidak akan bertarung sampai usia 40. Sebelum membuat keputusan [pensiun], saya akan berbicara kepada ayah, pelatih, saudara-saudara, manajer, dan orang terdekat lainnya," kata Khabib seperti yang dikutip dari Sport 24.

"Saya tidak akan membuat keputusan ini sendirian. Saat ini, saya fokus pada pertarungan berikutnya," katanya menambahkan.

Sejak 2008, Khabib telah mencatat rekor pertarungan 27 kali menang tanpa kalah.

Setelah mengalahkan petarung Irlandia Conor McGregor dengan cekikan dari belakang dalam UFC 220 di Las Vegas pada6 Oktober 2018, Khabib bakal kembali ke ring oktagon untuk melawan petarung Amerika Serikat, Dustin Porier dalam UFC 242. Pertarungan tersebut bakal berlangsung di Abu Dhabi pada 7 September 2019.

Sebelumnya, pelatih Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, mengutarakan juara kelas ringan UFC itu semakin kuat dalam melakukan serangan dan akan mempersiapkan kejutan untuk Dustin Poirier pada ronde kedua atau ketiga.

Abdulmanap yang merupakan ayah Khabib mengatakan sang anak akan menggunakan cara bertarung yang berbeda ketika menghadapi Poirier.

"Khabib bertambah kuat menguasai teknik penyerangan. Kami sudah menyiapkan kejutan untuk Dustin Poirier. Kita akan menyaksikannya di pertengahan atau awal ronde kedua atau ronde ketiga," ucap Abdulmanap beberapa waktu lalu.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:SPORT

Komentar

Loading...