Iniesta:

Keyakinan Barca untuk Menang Tak Mengendur di Tengah Laga

Foto | Reuters.
A A A

PAMPLONA - Kepercayaan Andres Iniesta untuk memenangkan Barcelona atas Osasuna tak mengendur di tengah pertandingan. Meskipun, Blaugrana tak bikin gol di babak pertama.

Bermain di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12/2016), Barca diprediksi bisa menuai kemenangan mudah atas tim juru kunci Osasuna. Namun, tim besutan Luis Enrique itu justru kesulitan mencetak gol hingga turun minum.

Gol pertama baru bisa dibuat Barca pada menit 59. Adalah Luis Suarez yang membuka kebuntuan Barca. Lionel Messi menambahkannya dengan sepasang gol pada menit ke-73 dan 90.

Padahal Barca amat mendominasi laga itu. Statistik menunjukkan kalau Barca membuat persentasi ball possession mencapai 75% dan membuat percobaan hingga 13. Hanya saja cuma enam yang tepat sasaran.

Situasi itu tak mempengaruhi kondisi tim. Iniesta bilang hasil akhir sudah menunjukkan seperti apa Barcelona.

"Bermain laga away memang sulit tapi kami terus mencoba dan mampu menunjukkan kualitas dengan permainan yang bagus. Itu semuanya membuat hasil berbeda pada akhir pertandingan," kata Iniesta, gelandang Barca, seperti dikutip Soccerway.

"Kami bergembira dengan kemenangan dan dengan cara kami bermain. Kami menciptakan banyak peluang, tapi gagal menerjemahkannya menjadi gol pada babak pertama. Tapi kami tak pernah putus asa. Kami tahu adu fisik akan mengambil korban sebagaimana kami mendominasi permainan.

"Kami menjaga cara itu sampai ke babak kedua dan berhasil mencetak gol lewat Suarez dan Messi. Tujuannya adalah kami bisa mendapatkan tiga poin dan kami benar-benar mengantonginya," tutur Iniesta.

Sumber: detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...