Diduga Mesum,

Keusyik Ini Dikenakan Sanksi Adat

FOTO | ILUTRASIilustrasi
A A A

SUBULUSSALAM - Diduga melakukan mesum, SH Keusyik di Kecamatan Runding, Kota Subulussalam dikenakan denda adat berupa dua ekor sapi.

Selain didenda dua ekor sapi, SH juga didenda membayar beras. Denda ini merupakan sanksi adat karena telah melanggar norma-norma adat istiadat di gampong itu.

SH digerebek warga sedang berduaan bersama seorang wanita yang masih berstatus istri berinisial SS guru PNS asal Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, pada Senin 16 Januari 2017 lalu sekitar pukul 14.00 WIB di rumah SS komplek perumahan Griya Bidadari, Gampong Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan.

Keduanya kemudian diboyong ke Polsek Penanggalan, karena bersalah disepakati dikenakan sanksi adat berupa denda dua ekor sapi dan beberapa kilogram beras yang ditanggung oleh SH atas perbuatannya bersama SS.

Satu ekor sapi dan beras akan diserahkan ke masyarakat Penanggalan Timur, tempat kejadian perkara (TKP). Selain dikenakan denda satu ekor sapi ke Gampong Penanggalan Timur, SH juga membayar denda satu ekor sapi lagi dan beras kepada suami SS, untuk memulihkan nama baik keluarga dengan cara memberikan makan masyarakat Pakpak Bharat tempat suami SS berdomisili.

Tutur hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Dusun Teladan, Gampong Penanggalan Timur Ngadenan, Imam Gampong Sehat Sagala, Ketua BPG Sardomo Berutu, Ketua Kompleks Perumahan Bidadar

Sumber: mediaaceh.co
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...