Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Keuchik Cot Kafiraton Kembali Bagikan BLT-DD

BULKHAINI.
A A A

ACEH UTARA- Keuchik Gampong Cot Kafiraton Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020 Kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Pembagian BLT-DD untuk jatah bulan Juli, Agustus dan September kita bagikan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 Tahun 2020 tentang pembagian DD dan Permendes Nomor 7 Tahun 2020,"kata Keuchik Cot Kafiraton Muhammad Ali kepada acehimage.com, Rabu (26/8/2020).

Keuchik Ali menyampaikan, untuk BLT-DD tahap 4 sampai dengan tahap 6 sebesar Rp 300 ribu perbulan di bagikan kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Hari ini kita bagikan untuk jatah bulan Juli, Agustus, setiap KPM mendapatkan perbulan Rp 300 ribu, jadi ini langsung kita bagikan sekaligus dua bulan dengan jumlah Rp 600 ribu per KPM,"ujar Keuchik Ali.

Sedangkan untuk jatah satu bulan lagi, sebut Keuchik Ali yaitu bulan September rencananya akan dibagikan setelah pencarian tahap terakhir Dana Desa.

"Untuk tahap terakhir akan kita bagikan setelah pencairan Dana Desa 20 persen dan kita berharap untuk KPM yang sudah menerima BLT-DD agar bisa dimanfaatkan sebaiknya dimasa pandemi virus Corona (Covid-19) ini,"pungkas Keuchik Ali.

Dalam pembagian BLT-DD tersebut, turut hadir Danramil 09 Seunuddon Lettu Inf Mustafa, Babinsa Serka Zulkifli, Ketua KNPI Seunuddon Muhammad Ali serta Bhabinkamtibmas Polsek Senuddon, PD,PLD, dan Kasi PMD Alamsyah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...