Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Ralat:

Keuchik Baktiya Donasikan Dana untuk Dirikan Posko Covid – 19

BULKHAINIPosko penanganan Covid -19
A A A

ACEH UTARA - Sejumlah Keuchik di Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara sudah sepakat mendonasikan dana untuk mendirikan posko Covid - 19 di Kecamatan Baktiya.

Hal itu disampaikan Camat Baktiya Tarmizi SE melalui Ketua Forum Geuchik As'adi menanggapi pemberitaan acehimage.com berjudul "Berkedok Bangun Posko Siaga Covid - 19 Keuchik Baktiya Aceh Utara Dipungli" yang diberitakan pada 8 April 2020 lalu.

Dalam berita tersebut, Puluhan Keuchik dalam wilayah Kecamatan Baktiya, Aceh Utara diduga menjadi korban pemungutan liar (pungli) oleh oknum pejabat Kecamatan.

"Terkait dugaan pungli untuk mendirikan posko Covid-19 Kecamatan Baktiya itu adalah keliru maka perlu kami luruskan, bahwa geuchik sepakat mendonasikan dana untuk mendirikan posko Covid-19. Jadi bukan dipungli, tapi hasil kesepakatan bersama," tegas As'adi mengklarifikasi.

Sementara itu, Keuchik Matang Rawa, Usman kepada acehimage.com juga menyatakan bahwa seluruh keuchik di Baktiya sudah sepakat mendonasikan dana untuk mendirikan posko siaga Covid-19 di kecamatan Baktiya.

"Saya mewakili seluruh Geuchik di Baktiya ingin meluruskan bahwa, uang Rp2 juta per desa untuk posko kecamatan itu hasil kesepakatan kami para Geuchik untuk mendonasikan dana untuk mendirikan posko Covid-19 di Kecamatan Baktiya dalam menghadapi penyebaran Covid-19," kata Usman.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...