Sidang lanjutan perkara dugaan korupsi hasil penjualan telur ayam di Dinas Peternakan Aceh dengan kerugian negara sebesar Rp2,6 miliar kembali digelar di Pengadilan Tipikor Banda Aceh

Ketua DPD Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

FOTO | ANTARAKetua DPD Oesman Sapta Odang (ketiga kiri) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8)
A A A

JAKARTA- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Oedang alias OSO mendukung rencana Presiden Joko Widodo memindahkan ibu kota Negara Indonesia dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan.

Hal itu ia sampaikan saat berpidato di depan Sidang Tahunan MPR, Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

"Kami mendukung rencana Pemerintah untuk segera merealisasikan pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan," kata OSO yang terpilih sebagai Anggota DPD dari Kalimantan Barat ini.

Joko Widodo sendiri sebelumnya pernah menyatakan pemindahan ibu kota ke luar Pulau Jawa kini bukan sekadar wacana. Salah satu wilayah di Pulau Kalimantan dipastikan jadi pengganti Jakarta.

OSO turut menyinggung soal penyusunan aturan khusus untuk membangun daerah kepulauan di Indonesia. Menurutnya, daerah kepulauan di Indonesia saat ini masih kurang diperhatikan oleh pemerintah.

Melihat hal itu, ia mengatakan regulasi itu sangat penting untuk menghilangkan kesenjangan antarmasyarakat Indonesia.

"Di sisi lain yang perlu mendapat perhatian adalah pembentukan regulasi khusus terkait dengan pembangunan daerah kepulauan sebagai salah satu solusi dalam menghilangkan kesenjangan," kata dia.

OSO, yang juga menjabat Ketua Umum Partai Hanura itu, menyebut DPD RI akan menjadi lembaga yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah di seluruh Indonesia.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...