Polisi:

Keterangan Novel Sangat Penting untuk Menggali Motif Teror

FOTO | DETIK.COMNovel Baswedan
A A A
Ya itu kan harus dari yang bersangkutan langsung, kami enggak bisa katanya-katanya,

JAKARTA - Motif penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan masih misterius. Keterangan penyidik senior KPK itu sangat dibutuhkan polisi untuk menyingkap tabir gelap motif teror itu.

"Ya kan menggali motif di situ. Ya seperti itu akan kami tanyakan semua. Metode induktif, deduktif, kami lakukan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/8/2017).

Polisi membutuhkan keterangan Novel untuk mengetahui apakah Novel sebelumnya pernah menerima ancaman-ancaman, termasuk jika ada ancaman sebelumnya ada benang merahnya dengan peristiwa penyiraman air keras.

"Ya itu kan harus dari yang bersangkutan langsung, kami enggak bisa katanya-katanya," lanjutnya.

Argo mengatakan pihaknya siap untuk datang ke Singapura kapan pun bila Novel sudah siap dimintai keterangan. Polisi juga masih menunggu kabar dari KPK untuk memberikan akses ke penyidik guna mengambil keterangan Novel. "Nanti kita tunggu, karena kita sudah siap. Kita masih menunggu dari KPK, kapan kita berangkatnya," imbuhnya.

Polda Metro Jaya sebelumnya telah mengirimkan tim ke Singapura untuk memintai keterangan dari Novel. Namun, Novel saat itu belum mau diambil keterangannya. "Waktu (penyidik) di Singapura, dia cerita-cerita saja kok, tidak ada (pembicaraan) masalah materi," lanjutnya.

Kode:47
Sumber:news.detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...