AFF Suzuki Cup 2016

Ketajaman Dangda yang Jadi Momok bagi Indonesia

Foto | AFP.
A A A

JAKARTA - Thailand mempunyai striker tajam yang akan menjadi andalan untuk membobol gawang Indonesia. Teerasil Dangda menjadi momok untuk pertahanan skuat 'Garuda'.

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di laga final AFF Suzuki Cup 2016. Indonesia menyingkirkan Vietnam dengan agregrat 4-3, sementara Thailand menghentikan Myanmar dengan agregrat telak 6-0.

Leg I laga final AFF Suzuki Cup 2016 akan berlangsung di stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Sementara laga leg II akan berlangsung di Rajamangala tiga hari berselang.

Di saat fase grup, Indonesia kalah 2-4 dari tim besutan Kiatisuk Senamuang. Di Philippines Sports Stadium, Indonesia cukup memberikan perlawanan.

Indonesia sempat tertinggal dua gol lebih dulu setelah Peerapat Notchaiya dan Dangda memncetak gol di babak pertama. Tim 'Merah Putih' bisa membalas lewat Boaz Solossa dan Lerby Eliandry hingga kedudukan 2-2. Dangda menjadi penentu kemenangan Thailand dengan dua gol tambahan di 11 menit terakhir.

Ancaman Dangda itulah yang harus diwaspadai oleh barisan belakang Indonesia menatap pertandingan melawan Thailand. Dangda sudah membuktikan diri menjadi pemain depan paling subur di turnamen dengan lima gol yang sudah dibukukan.

Dangda bermain selama 315 menit bersama Thailand di AFF Suzuki Cup 2016, dengan catatan 190 kali menyentuh bola, 141 kali melakukan operan, dalam empat kali pertandingan dalam data yang dilansir oleh Fox Sport.

Tampil selama itu, Dangda mampu melepaskan sebanyak 14 kali percobaan, lima di antaranya menjadi gol. Separuh dari total percobaan Dangda itu dibukukan saat melawan Indonesia dalam data yang dilansir Soccernet. Dengan catatan itu, pantas kalau Indonesia wajib mewaspadai ketajaman pemain 28 tahun itu menatap laga final.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...