Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Kesadaran Masyarakat Terapkan Prokes Masih Lemah

ISTIMEWAJuru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Selatan Sri Milda SKM
A A A

ACEH SELATAN - Kesadaran masyarakat Aceh Selatan untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dinilai masih lemah.

Padahal data per 15 September 2020 jumlah kasus terkonfirmasi positif di daerah itu, sebanyak 155 orang. Pasien yang meninggal dunia sebanyak 13 orang, pasien yang dirawat dua orang.

Sementara pasien terkonfirmasi yang tengah menjalani isolasi mandiri 66 orang dan pasien sembuh berjumlah 74 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Selatan Sri Milda SKM mengatakan sejak pertama kali virus ini ditemukan pada bulan Juni lalu, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah yang terkenal dengan hasil palanya, terus mengalami peningkatan, ditandai dengan terus bertambahnya pasien setiap hari.

"Penambahan pasien terkonfirmasi positif rata-rata dari beberapa klaster local. Guna menekan penyebaran virus corona, kami mengharapkan masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan,"ujar Sri Milda kepada wartawan, Selasa (15/9/2020).

Di tempat terpisah, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) daerah setempat mengharapkan seluruh stakeholder terlibat aksi mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protocol kesehatan secara ketat.

“Kecendrungan masyarakat abai dalam hal ini karena yang dilawan tidak kelihatan namun berdampak pada kematian. Karenanya terkait dengan kekhususan Aceh negeri Syariat, kiranya para ulama dan tokoh agama turut berperan aktif selain melalui himbauan,”sebut Yose rizal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...