Pemko Banda Aceh

Kerja Sama Program Sanimas dan TPS-R3

FOTO | JUNWali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memenuhi undangan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk mengikuti acara sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS-3R).
A A A

BALI - Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal memenuhi undangan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk mengikuti acara sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) dan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS-3R).

Acara tersebut berlangsung di Hotel Sanur Paradise, Denpasar, Bali, Selasa (23/5/2017). Pada kesempatan itu, Illiza dan sejumlah wali kota/bupati dari 27 provinsi se-Indonesia juga menandatangani kerja sama Program Sanimas dan TPS-3R dengan Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman (PPLP) Cipta Karya Dodi Krispatmadi.

Dari Aceh turut hadir Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib dan Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam. Usai sambutan dan pembukaan acara oleh Dirjen Dipta Karya Sri Hartono, para peserta undangan mengukuti sesi talkshow dengan tema Keberlanjutan Pengelolaan Infrastruktur Berbasis Masyarakat untuk Mendukung Pencapaian Universal Akses Sanitasi 2019.

Pada sesi ini dibahas secara mendalam mengenai implementasi kebijakan dan program Sanimas dan TPS-3R, serta pembelajaran best practice Sanimas dan TPS-3R. Pematerinya, selain dari Kementerian PUPR, juga dihadirkan perwakilan dari Kemendagri, Kementerian Kesehatan, serta Duta AMPL Ike Nurjanah.

Sebagai penutup kegiatan, pihak panitia juga rencananya akan mengadakan kunjungan lapangan (studi banding) ke sejumlah lokasi program Sanimas dan TPS-3R yang ada di Bali.

Penulis:Jun
Editor:AK Jailani
Fotografer:Jun
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...