24 Tahun

Kepergian Nike Ardilla dan Kenangannya yang Membekas

FOTO | ISTIMEWA Nike Ardilla
A A A

JAKARTA - Hari ini, tepat 24 tahun kepergian dari penyanyi rock Nike Ardilla. Lahir di Bandung pada 27 Desember 1975, ia meninggal dalam usia yang relatif muda, yakni 19 tahun.

Kepergian sang rocker terbilang mengejutkan. Pasalnya saat itu, Nike Ardilla tengah berada di puncak kariernya.

Penyebab dari kematiannya adalah kecelakaan maut di Jalan RE Martadinata, Bandung, pada 19 Maret 1995.

Pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini merupakan anak dari pasangan Aden Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat.

Ia mengawali karier bermusiknya sejak usia belia. Semasa hidupnya, ia pun merilis sejumlah album yang meledak di pasaran, sebut saja 'Seberkas Sinar' (1989), 'Bintang Kehidupan' (1990), hingga 'Biarlah Aku Mengalah' (1992), dan lain-lain.

Sejumlah lagu yang turut melambungkan namanya pun masih dikenang hingga kini.

Dilansir dari berbagai sumber, mengenang 24 tahun Nike Ardilla berpulang, detikHOT merangkum sejumlah lagu-lagu mendiang yang masih dikenal sampai sekarang.

'Bintang Kehidupan' (1990)
Ditulis oleh Deddy Dores, lagu ini merupakan salah satu lagu Nike Ardilla yang paling dikenal. Terdapat di dalam album kedua miliknya yang berjudul sama.

'Tinggallah Ku Sendiri' (1993)
Lagu ini menjadi lagu yang cukup sukses pada masanya. Terdapat di album kompilasi berjudul 'Tinggallah Ku Sendiri: The Best Of' (1993).

'Sandiwara Cinta' (1994)
Lagu ini diperkenalkan di tahun 1994. Termasuk lagu yang terdapat di album 'Sandiwara Cinta' (1995) yang dirilis pada awal Maret 1995, tepat beberapa hari sebelum Nike Ardilla meninggal dunia.

Selain lagu-lagu yang disebutkan di atas, masih ada sejumlah lagu Nike Ardilla lainnya yang juga masih kerap diingat. Beristirahatlah dengan tenang, Nike Ardilla, karyamu akan selalu kami kenang.

Sumber:detik.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...