Ustad Ahmad Al-Habsy

Kepemimpinan Perempuan Diperbolehkan

DSC_0706
A A A

BANDA ACEH - Kampanye akbar calon wali kota Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal-Farid Nyak Umar di depan Stadion Haji Dimurthala hari ini turut menghadirkan ulama kondang dari Jakarta, Ustad Ahmad Al-Habsy, Minggu 29 Januari 2017.

Dalam tausiahnya, Ustad Ahmad Al-Habsy, memberikan pesan keagamaan kepada masa pendukung yang hadir, salah satunya masalah kepemimpinan perempuan dalam Islam.

Menurut Ustad Ahmad Al-Habsy, dalam Islam khusus bidang sosial politik dibolehkan seorang perempuan menjadi pemimpin.

Menurutnya, sangat banyak peran perempuan yang mewarnai sejarah Islam, seperti Aisyah istri Nabi Muhammad Saw yang memimpin perang Jamal. "Istri Nabi Aisyah memimpin perang Jamal, seorang istri nabi memimpin perang," katanya.

Dalam kampanye tersebut Ustad Ahmad Al-Habsy juga mengajak seluruh masa pendukung Illiza-Farid untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dia juga berpesan untuk tidak marah kepada pihak-pihak yang mencari dalil yang tidak membolehkan kepemimpinan perempuan.

Karena menurutnya itu pertanda kekalahan bagi pihak tersebut. "Jika ada pihak-pihak yang terus mencari dalil mengalahkan Bunda, berarti kemenangan sudah didepan mata," katanya.

Fotografer: AK Jailani
Sumber: mediaaceh.co
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...