Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Tatap Muka Perdana dengan Karyawan:

Kepala BPKS Minta Pegawai Disiplin dan Berkerja Untuk Masyarakat

ISTIMEWA.
A A A

SABANG - Dalam pertemuan pertamanya dengan para pegawai, Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Iskandar Zulkarnain meminta seluruh pegawai untuk meningkatkan disiplin dan bekerja dengan komitmen penuh untuk membangun Sabang.

Ditegaskan, membangun Sabang tidak bisa dengan cara main-main, harus serius dan disiplin sehingga kawasan ini bisa lebih baik hingga hasil pembangunan dapat dirasakan secara utuh oleh masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan Iskandar dalam pertemuan singkatnya dengan seluruh Pegawai BPKS di lantai 3 kantor BPKS, Senin (7/9/2020).

Ia menegaskan mulai saat ini BPKS harus lebih fokus pada program kerja yang menyentuh langsung dan bermanfaat bagi masyarakat baik sektor Perdagangan, Pariwisata maupun pada sektor Pembangunan inprastruktur.

"Nah ini penting diingat dan dilaksanakan agar kepercayaan masyarakat terhadap BPKS meningkait dan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Deputi Umum BPKS Abdul Manan, Deputi Komersial dan Investasi Erwanto, Deputi Teknik Pengembangan dan Tata Ruang BPKS, Azwar Husein, dan Deputi Pengawasan BPKS Zamzami.

Didepan para pejabat teras itu, Iskandar menegaskan, "Kita bekerja dengan hati, kedisiplinan sangat penting, dan kita memiliki beban moril bagi daerah agar semua program kerja BPKS tidak dibuat asal jadi yang membuat kesan tidak bermanfaat bagi masyarakat.”

Iskandar menjadi kepala BPKS sejak dilantik pada tanggal 31 Agustus 2020 lalu mulai membrefing karyawan dan elite BPKS dan meminta mareka harus bekerja secara fokus dan memiliki target pencapaian yang maksimal, sehingga penyerapan anggran dapat terealisasi dengan baik.

Menurutnya hanya dengan cara-cara seperti itu BPKS akan mampu mengembangkan Kawasan Sabang dan mampu menjadi lokomotif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat sebagaimana yang diamanahkan oleh Undang Undang Nomor 37 Tahun 2000.

“Kita punya tanggung jawab besar, apalagi Undang Undang sudah mengamanatkan, kita harus menjadikan Sabang sebagai salah satu lokomotif perkembangan ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya Iskandar yang didamping oleh Wakil Kepala BPKS Teuku Zanuarsyah juga menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah lokasi aset BPKS seperti Pelabuhan CT 1, Kantor KPTSP, Gudang pelabuhan CT3 dan Gudang pelabuhan CT1.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...