Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Kemensos RI Salurkan Bantuan Sosial Beras di Aceh Tenggara

DONI SEKEDANGKementerian Sosial RI mulai menyalurkan bantuan sosial beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)
A A A

ACEH TENGGARA - Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Aceh Tenggara mulai menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada 9.300 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Selasa (6/10/2020).

Bantuan Sosial Beras (BSB) ini terbagi dalam 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara. Adapun jumlah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah sebanyak 15 Kg per bulannya.

Sementara bantuan ini akan langsung dibagikan selama tiga bulan, yaitu bulan Agustus, September dan Oktober, dimana Kabupaten Aceh Tenggara sendiri mendapat Kuota Bantuan Sosial Beras (BSB) sebesar 418.500 Ton Beras.

Bupati Aceh Tenggara Raidim Pinim pada saat launching penyerahan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI.

"Dimana diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga ditengah masa pandemi wabah virus covid-19 yang sedang melanda saat ini,"kata Raidim di kantor Bulog setempat.

Kepada masyarakat, Bupati Agara juga menghimbau agar mematuhi Protokol kesehatan dengan memakai masker dengan baik dan benar, cuci tangan dengan air yang mengalir sesering mungkin, menjaga jarak satu dengan yang lain termasuk menghindari kerumunan dan tetap menjaga imunitas tubuh.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Sadli ST dalam laporannya menyebut Bantuan Sosial Beras (BSB) ini untuk jaringan pengamanan sosial dampak Covid-19 adalah program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan merujuk surat Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Nomor : 503/5/BS.02.01/08/2020 dan Nomor : 548/5/BS.02.01/09/2020 prihal pelaksanaan Program Bantuan Sosial Beras (BSB).

Sementara itu Harudin, sebagai Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Tenggara menyebut sangat mengapresiasi bantuan sosial beras (BSB) ini dan berharap bantuan yang ada dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga mengingatkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tidak memperjual belikan bantuan BSB ini," sebut Harudin.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tenggara sendiri H Raidin Pinim, Camat Badar, Kepala Dinas Sosial, kepala Bulog dan perwakilan dari Danramil Badar serta tamu undangan lainnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...