Pengamat Politik dan pembangunan dari Universitas Muhammadiyah Aceh Dr Taufik A Rahim menyampaikan dari seratus kelompok penerima dana hibah COVID-19 ada diantaranya merupakan underbow Partai Politik. Hal tersebut disampaikan Dr Taufik dalam wawancara peHTem, Kamis (14/1/2021) kemarin. peHTem merupakan salah satu program Poadcash acehimage.com.

Kemendagri Kerahkan 800 Praja IPDN Awasi Pilkada Serentak Besok Lusa

detik.comIlustrasi Praja IPDN
A A A

JAKARTA- Pilkada Serentak 2020 akan dilaksanakan besok lusa. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengerahkan sekitar 800 praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengawasi pemilihan suara.

"Kami ingin menginformasikan, Kemendagri sudah melakukan beberapa langkah yang tidak mainstream. Seperti sekarang kami menugaskan hampir 800 sekian praja untuk membantu pengawasan di lapangan. Sudah berangkat kemarin," kata Dirjen Otda Akmal Malik dalam rapat kerja bersama Komisi II DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Akmal mengatakan pengerahan praja IPDN ini merupakan bagian dari upaya membangun kualitas demokrasi. Dia meminta pengawas di lokasi pemungutan suara tidak salah sangka.

"Saya tentunya menginginkan ini menjadi bagian dari upaya kita membangun kualitas demokrasi lebih baik, jangan dipandang ini sebagai suatu yang, mohon maaf, salah sangka dari teman-teman pengawas," ujarnya.

Selain itu, Akmal mengatakan pihaknya juga akan mengerahkan Satpol PP di tempat pemungutan suara. Hal itu guna membantu TNI-Polri demi mencegah kerumunan.

"Kemudian juga hadirnya Satpol PP nanti di TPS, yang kita hindari seperti yang kita sampaikan terjadinya kerumunan orang, harus ada yang mengingatkan. Setelah mereka mencoblos monggo pulang ke rumah masing-masing," katanya.

"Nah siapa yang mengingatkan ini tentunya ada TNI-Polri itu tidak akan cukup tenaganya, untuk itu Dirjen Adwil sudah memberikan arahan kepada Satpol PP untuk memberikan ruang dan peran membantu Satpol PP untuk mengingatkan masyarakat untuk pulang kerumah masing-masing usai mencoblos," lanjut Akmal.

Sumber:Detik.com
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...