Kemenangan Atas Stoke Sangat Penting untuk Arsenal

Foto | Getty ImagesWenger
A A A

LONDON - Berkaca hasil musim lalu, Arsenal kerap kehilangan poin justru dari tim-tim papan tengah. Kemenangan atas Stoke City kali ini menjadi bukti penyakit itu sudah hilang.

Dalam laga di pekan ke-15 liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (10/12/2016) malam WIB, Arsenal menang atas Stoke 3-1. Sempat ketinggalan satu gol, Arsenal berhasil bangkit dan membalas dengan tiga gol.

Gol pertama Arsenal dibuat Theo Walcott. Kemudian berturut-turut dicetak Mesut Oezil dan Alex Iwobi.

Kemenangan itu menjadikan Arsenal mencetak kemenangan kesepuluh setelah 15 laga yang dilakoni. Dengan Chelsea baru akan bermain besok, Arsenal menempati puncak dengan nilai setara, 34 poin.

Wenger menilai rentetan hasil itu menunjukkan kemauan Arsenal untuk bertarung posisi puncak.

"(Soal bisa menguasai puncak klasemen) Itu bagus. Tapi sebaiknya bicara soal posisi puncak itu besok karena Chelsea baru akan lawan West Brom besok. Saat ini kami memang ada di puncak. Dengan tak memedulikan hasil besok, sudah cukup bagus ya. Kami menunjukkan pertarungan," kata Wenger seperti dikutip Sports Mole.

Selain perolehan poin dan statistik oke itu, Wenger menyebut jika kemenangan atas Stoke itu menjadi bukti jika Arsenal bisa meraih poin maksimal dari tim-tim papan tengah. Tidak seperti musim lalu.

"Kami tak buruk-buruk amat musim lalu. Kami menutup liga dengan ada di urutan kedua. Kami memang masih harus meningkatkan diri. Saya yakin kepercayaan diri sudah tumbuh lagi," ucap Wenger.

"Kami cukup ambisius tapi kami juga perlu menjaga level ini, juga kerendahan hati, dan semangat tinggi. Kami harus menunjukkan dalam tiap pertandingan. barulah kami bisa melihat posisi kami.

"Tahun lalu kami cukup bagus ketika menghadapi tim-tim besar dan kami kehilangan 5-12 poin di kandang oleh tim-tim papan tengah. Maka menjadi tantangan kami musim ini untuk melanjutkan hasil bagus menghadapi tim-tim papan atas dan laga-laga seperti Stoke City ini, yang semestinya bisa menang tapi malah kehilangan poin," tutur dia.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...