Air Terjun Kapas Biru

Kemegahan di Dalam Kesunyian Alam!

FOTO | shutterstockAir Terjun Kapas Biru
A A A

AIR terjun Kapas Biru dari namanya saja sudah begitu puitis sampai-sampai traveler yang belum menjamahnya langsung membayangkan wujudnya, bukan? Namanya memang unik, karena begitu kontras antara air terjun dengan kapas, apakah airnya selembut kapas dan berwarna biru?

Air terjun yang berada di Lumajang, Jawa Timur ini terdengar cukup asing, sebab memang jarang traveler yang menyambanginya. Padahal, sesuai dengan namanya, Air Terjun Kapas Biru memiliki keindahan yang sekejap menyirnakan penat di kepala.

Keberadaannya yang terselip di antara dinding tebing yang sangat tinggi dan besar, membuat air terjun begitu nampak megah. Namun, traveler perlu berjuang terlebih dahulu untuk bisa menikmati indahnya yang akan membuat mata lupa berkedip ini.

Bagaimana tidak, Anda mesti melewati jalur yang sepi, berbahaya, menantang, dan hanya bertemankan pohon-pohon yang tumbuh tinggi menjulang. Sesekali sapuan angin membelai wajah, menggetarkan dedaunan hingga menimbulkan suara bisik-bisik khas harmoni alam.

Tapi, sebelum berjalan kaki dan melewati trek yang sunyi, Anda yang menempuh perjalanan dari Malang mesti mengarahkan kendaraan ke Jalan Raya Dampit-Lumajang. Setelah itu jarak Air Terjun Kapas Biru tinggal tiga kilometer lagi dari Air Terjun Tumpak Sewu dan siap-siap berjalan kaki.

Kembali pada nama Air Terjun Kapas Biru, ternyata dinamakan demikian karena air yang terhempas dari atas menurut banyak traveler yang pernah menjamahnya, air nampak berwarna biru dari kejauhan. Untuk kapasnya sendiri, dipilih karena hempasan air yang sangat deras menimbulkan efek warna putih. Makanya, tidaklah heran jika kemudian dinamakan Air Terjun Kapas Biru.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...