Masyarakat Aceh

Keluhkan Tingginya Harga Parkir di PKA

FOTO | ISTIMEWAKarcis
A A A
Tarifnya terlalu mahal dan ini sangat memberatkan warga yang datang untuk melihat perhelatan kebudayaan yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin

BANDA ACEH - Masyarakat yang datang dari berbagai wilayah untuk menyaksikan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh mengeluhkan akan tingginya harga parkir kendaraan bermotor di daerah setempat.

Riski salah seorang warga dari Kabupaten Aceh Besar di Banda Aceh, Riski, Selasa, mengatakan harga parkir kendaraan roda dua Rp5.000 dan untuk kendaraan roda empat Rp10.000.

"Tarifnya terlalu mahal dan ini sangat memberatkan warga yang datang untuk melihat perhelatan kebudayaan yang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin," katanya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Dedi, ? Ia mengaku tarif parkir yang diambil di kawasan PKA ke-7 yakni di Taman Sulthanah Safiatuddin terlalu mahal dan perlu adanya penertiban agar tarifnya dapat disesuaikan dengan peraturan daerah (Perda).

Ia berharap Pemproh Aceh dan Pemerintah Kota(Pemkot) Banda Aceh melaui instansi terkait agar menertipkan tarif parkir di daerah pelaksanaan event budaya tersebut agar tidak memberatkan warga.

"Kami berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah daerah sehingga pelaksanaan PKA benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat, bukan justru memberatkan warga," katanya.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Amiruddin mengakui, mahalnya tarif kendaraan bermotor di kawasan pelaksanaan PKA ke-7 di Taman Sulthanah Safiatuddin.

"Kita mengakui harga parkir sangat mahal dan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk mencari solusi terhadap tarif parkir di kawasan pelaksanaan PKA ke-7," katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait sebelum event tersebut digelar dan seiring adanya keluhan dari masyarakat tersebut telah berkoordinasi kembali sehingga persoalan tersebut dapat segera diselesaikan.

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...