Warga Pante Ceureumen

Keluhkan Infrastruktur Jembatan ke Iskandar Daod

.
A A A
Jembatan Ulee Raket sudah diperbaiki, namun tidak maksimal, kami masyarakat Pante Ceuremen dan Suak Awe khususnya, berharap jalan dan jembatan dapat maksimal diperbaiki, agar kami tidak waswas saat melintasinya,

MEULABOH - Masyarakat Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat mengeluhkan kondisi jembatan penghubung antarkecamatan di Desa Ulee Raket. Sisi jembatan yang amblas beberapa waktu lalu tidak diperbaiki secara optimal, sehingga membuat masyarakat waswas saat melintas.

Hal itu dikeluhkan warga terkait infrastruktur saat bertemu dengan anggota DPR Aceh asal dapil 10 dari Fraksi Demokrat T. Iskandar Daod, yang 'pulang kampung' dalam rangka kegiatan reses pertama tahun ini. Pertemuan berlangsung di Desa Suak Awe, Selasa, 28 Maret 2017.

Warga berharap Iskandar Daod bisa membawa aspirasi mereka untuk ditindaklanjuti di Pemerintah Aceh.

“Jembatan Ulee Raket sudah diperbaiki, namun tidak maksimal, kami masyarakat Pante Ceuremen dan Suak Awe khususnya, berharap jalan dan jembatan dapat maksimal diperbaiki, agar kami tidak waswas saat melintasinya,” ujar salah seorang warga kepada T. Iskandar Daod.

T. Iskandar Daod, selaku Ketua Komisi VI DPR Aceh merasa bangga bisa kembali mengunjungi kampung halamannya setelah sekian lama. Ia prihatin dengan kondisi infrastruktur di daerah itu.

Menurutnya harus ada perbaikan secara menyeluruh terhadap infrastruktur yang ada, juga infrastruktur yang kurang harus segera dicarikan solusinya. Ia berjanji akan memperjuangkannya.

“Saya bahagia pulang ke kampung kelahiran, namun tidak bahagia melihat kondisi kampung saat ini, saya harus memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat di sini, termasuk memperbaiki sarana jalan, jembatan, fasilitas kesehatan, dan pendidikan,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga disinggung mengenai minat masyarakat untuk mendaftar dan memiliki kartu BPJS, mengingat BPJS ini sangat perlu untuk sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan di Pukesmas dan rumah sakit agar dilayani dengan baik.

“Bagi masyarakat yang belum memegang kartu BPJS, segera dibuat, agar nanti ketika butuh berobat jadi mudah, tidak harus khawatir mengenai biaya nantinya," katanya.

Fotografer:Istimewa
Kode:47
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...