PSSI:

Keluarkan Peraturan Terkait Pemain Asing

FOTO | ISTIMEWAEdy Rahmayadi
A A A

JAKARTA - PSSI mengumumkan peraturan terkait penggunaan pemain asing di ajang Piala Presiden 2017. Klub-klub peserta boleh mendaftarkan lebih dari tiga pemain asing.

Untuk kompetisi pramusim Piala Presiden, sempat ada wacana pembatasan kuota pemain asing 2+1. Artinya, dua pemain non Asia dan satu pemain Asia.

Tapi, wacana itu mendapatkan penolakan dari klub. Mereka meminta PSSI untuk mempertimbangkannya lagi hingga menghasilkan keputusan pemain asing yang didaftarkan bisa lebih dari tiga. Pertemuan PSSI dengan klub-klub peserta itu dilakukan di Mangkostrad, Jakarta, Kamis (26/1/2017).

"Jadi klub boleh mendaftarkan lebih dari tiga pemain asing. Tapi yang boleh ada di susunan pemain 2+1 itu (dua pemain non Asia dan satu pemain Asia)," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Regulasi tersebut secara tidak langsung bisa memudahkan klub untuk melakukan seleksi pemain asing yang akan digunakan di kompetisi resmi. Namun selama turnamen, klub tak boleh melakukan pergantian.

"Ya kalau sudah didaftarkan, tidak boleh diubah (di tengah jalan). Kalau turnamen jalan, tiba-tiba ganti tidak boleh, kan sudah jalan turnamennya, sudah didaftarkan juga," tegas Edy.

Piala Presiden akan dimulai pada 4 Februari mendatang. PSS Sleman melawan Persipura Jayapura akan menjadi pertandingan pembukanya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...