Polsek Dibakar

Keluarga Laporkan Kematian Mahyar

FOTO | detik.comMapolsek dibakar massa
A A A

ACEH - Mahyar tewas saat disidik oleh penyidik Polsek Bendahara, Aceh. Belakangan, massa marah dan membakar Polsek Bendahara. Keluarga tidak terima dengan kematian Mahyar.

"Kami telah melaporkan dugaan tindakan penganiayaan tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Aceh Tamiang," kata kuasa hukum keluarga korban dari LBH Banda Aceh Pos Lhokseumawe, Fauzan kepada detikcom, Kamis (1/11/2018).

Laporan itu dibuat langsung oleh Mazlan (40), selaku kakak kandung korban dan didampingi pihaknya pada Rabu (31/10) kemarin. Fauzan menuturkan, meski pihak Polda sedang melakukan pengusutan terhadap Kapolsek Bendahara yang sudah dicopot terkait kasus itu bersama sejumlah personelnya, laporan tersebut dibuat oleh keluarga untuk mencari keadilan terkait meninggalnya korban yang diduga kuat dianiaya di tahanan Mapolsek setelah ditangkap pada 22 Oktober lalu.

"Laporan ini dibuat keluarganya setelah acara tujuh hari korban dimakamkan. Pelapor juga sudah dimintai keterangan selama 3 jam. Pelapor juga menyampaikan hal-hal penting kepada petugas juru periksa terkait adanya kejanggalan kondisi tubuh korban saat dimandikan," sebut Fauzan

Fauzan meminta kepada penegak hukum untuk serius melakukan penyidikan terkait Dengan dugaan adanya Penganiayaan yang menyebabkan meninggalnya Mahyar. peristiwa ini sudah sepatutnya di usut hingga tuntas baik secara etik maupun secara hukum pidana karena dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, aparat kepolisian tentu harus menjunjung tinggi hukum dan nilai-nilai HAM.
Baca juga: Polsek Dibakar karena Pengedar Sabu Tewas, Kapolda Aceh Minta Maaf

Untuk diketahui, Mahyar atau AY, ditangkap pada Selasa (23/10) dini hari. Dari tangan AY didapatkan barang bukti berupa sabu seberat 2 gram. Dua jam usai ditangkap, AY dibawa polisi ke lokasi yang diduga menjadi tempat menyimpan sabu.

Selang beberapa jam kemudian AY dilaporkan meninggal dunia. Massa kemudian meminta pertanggungjawaban terkait tewasnya AY. Massa dan keluarga korban tidak terima karena di jasad korban terdapat luka memar. Emosi massa saat itu tidak terbendung sehingga merusak dan membakar Mapolsek. Akibatnya, gedung Polsek rusak parah, motor dirusak dan mobil patroli dibakar. Insiden itu terjadi pada Selasa (23/10) siang.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...