Khabib Nurmagomedov bakal segera menggelar jumpa pers terkait masa depannya di UFC. Jumpa pers itu makin menguatkan rumor dia bakal batal pensiun. Dilansir dari Russia Today, Khabib sudah merencanakan konferensi pers pada Rabu (2/12) mendatang. "Khabib akan mengadakan pertemuan dengan media pada tanggal 2 Desember, di mana setiap orang dapat mengajukan pertanyaan mereka tentang proyek baru yang telah dan akan diumumkan."

Kekuatan Super yang Dimiliki Kopassus Tahan Api dan Bisa ‘Melihat’ Dalam Gelap Tanpa Alat

NetAnggota Kopasus
A A A

BANDA ACEH - Ketika Indonesia menempati urutan ke-16 sebagai negara dengan militer terkuat di dunia tahun 2020, tentu ada alasannya. Sebab pada dasarnya militer Indonesia memang memiliki sejarah militer yang kuat.

Seperti yang diketahui kekuatan militer Indonesia ini ditunjang dengan pasukan dari 3 matra TNI yang ada, baik Angkatan Laut, Angkatan Darat, dan Angkatan Udara.

Bercerita mengenai pasukan TNI, ada pasukan elite di setiap tubuh matranya.

Seperti TNI AD  memiliki Komando Pasukan Khusus  (Kopassus) dan TNI AL dengan Komando Pasukan Katak (Kopaska), serta TNI AU dengan Pasukan Khasnya (Paskhas).

Satu yang kerap jadi sorotan adalah Komando Pasukan Khusus (Kopassus).
Kopassus dianggap menjadi momok bagi pasukan asing bila berhadapan dengan korps baret merah ini.

Banyak kisah dibukukan Kopassus kala menghadapi pasukan asing bahkan teroris dunia.

Satu yang pastinya sangat dikenal ialah aksi Kopassus menumpas teroris yang membajak pesawat Woyla (Garuda Indonesia) tujuan Indonesia - Thailand.

Namun tidak cuma itu, Kopassus juga pernah menumpas pasukan elite paling mengerikan di benua Eropa, yaitu pasukan khusus Inggris (SAS).

Dilansir Intisari-Online.com, Senin, 2 November 2020 dari tribunjambi.com  yang mengulas kemampuan dan kehebatan Kopassus.
Kemampuan Kopassus bukan hanya sekadar fisik yang kuat, namun juga kecerdasan.

Punya kemampuan khusus

Kopassus juga memiliki kemampuan seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian dan anti teror.

Contoh, tugas  Kopassus Operasi Militer Perang (OMP) di antaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence atau Operasi Inteligen Khusus.

Kemudian, ada juga tugas Kopassus  Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP.

Peralatan minim

Setiap pasukan  Kopassus dituntut untuk profesional.Itu berarti, mereka harus bisa melaksanakan misinya hingga tuntas.

Meski hanya bermodal peralatan dan persenjataan yang sangat minim.
Maklum setiap personel yang lolos masuk biasanya sudah dibekali ilmu bela diri, penggunaan senjata tajam dan ketrampilan penggunaan senjata api yang tidak dilengkapi teknologi serba canggih.

Misalnya, untuk melakukan pertempuran malam hari, untuk melihat dalam gelap tidak perlu NVG.

Kopassus sudah dibekali ilmu bela diri pernapasan Merpati Putih sehingga bisa ‘melihat’ dalam gelap.

Setiap prajurit  Kopassus juga mampu menembak tepat layaknya sniper tanpa dibantu teropong dalam jarak minimal 300 meter.

Tak hanya itu, para personil ini juga dilengkapi ilmu kebal terhadap senjata tajam alias debus. Bahkan bisa tahan terhadap api.

Berikut kekuatan dan keahlian Komando Pasukan Khusus (Kopassus), adakah dari kalian yang berniat menjadi anggota TNI dan bergabung dengan  pasukan khusus TNI AD ini.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...