Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Kecamatan Idi Tunong Buka Posko Penanganan Covid-19

ISTIMEWAPosko Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) Kecamatan Idi Tunong, Senin (30/3/2020)
A A A

ACEH TIMUR-Pemerintah Kecamatan Idi Tunong membuka Posko Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) Posko tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum dan khususnya warga Idi Tunong.

Camat Idi Tunong, Baihaki SAg mengatakan, posko percepatan penanganan Covid 19, melibatkan  Polsek, Koramil, dan Puskesmas.

"Ini kita lakukan Sesuai dengan surat edaran  baik Pemerintah Aceh Timur,Pemerintah Daerah atau Pusat. Tentang Percepatan Penanganan Covid 19 di Kabupaten Aceh Timur," jelas Camat, Senin (30/3/2020).

Baihaki mengatakan, langkah pencegahan covid-19 yang dilakukan antara lain dengan melakukan penyemprotan desinfektan di titik-titik tertentu, seperti fasilitas umum , Masjid, Menasah dan Kantor Desa di Kecamatan Idi Tunong.

"Hal ini juga sudah kita lakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Idi Tunong," jelas Baihaki.

Camat Idi Tunong, juga sudah menyampaikan Surat edaran ke desa guna untuk mengurangi aktivitas luar rumah selama waktu yang telah di sampaikan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Penyemprotan dalam rangka percepatan pencegahan Covid 19, dilakukan oleh Koramil, Polsek dan pihak puskesmas beserta perangakat desa di Idi Tunong.

Disisi lain, Anwar Rusli SPd, Forum Geuchik Idi Tunong, mengajak kepada masyarakat di kecamatan Idi Tunong, untuk menjaga kebersihan dan mengikuti intruksi pemerintah untuk menghindari penyebarab virus Corona di wilayah Idi Tunong .

"Untuk sementara waktu kita harapkan kepada seluruh masyarakat khususnya Idi Tunong. Untuk membatasi aktivitas diluar rumah sebagai langkah menjaga penyebaran virus Corona di kalangan masyarakat," tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...