Rouhani:

Kebijakan Imigrasi Buktikan Trump Adalah Politisi Amatir

FOTO | REUTERSPresiden Iran Hassan Rouhani menyatakan, kebijakan imigrasi yang dibuat oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjukan pengalaman dia dalam dunia politik.
A A A

TEHERAN - Presiden Iran Hassan Rouhani menyatakan, kebijakan imigrasi yang dibuat oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menunjukan pengalaman dia dalam dunia politik. Menurut Rouhani, Trump adalah politisi amatir yang masih sangat hijau dalam dunia politik.

"Dia (Trump) masih baru di dunia politik. Dia telah berada di dunia yang berbeda. Ini adalah lingkungan yang benar-benar baru baginya," kata Rouhani dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (1/2).

"Butuh waktu yang cukup lama bagi dia (untuk matang dalam dunia politik), dan itu akan membuat Amerika memakan biaya yang cukup besar, sampai ia benar-benar paham apa yang terjadi di dunia," sambungnya.

Rouhani kemudian membahas mengenai larangan bagi warga negara dari tujuh negara mayoritas Islam, termasuk di dalamnya Iran untuk memasuki AS. Dia berpandangan hal ini semacam ini adalah hal yang sudah ketinggalan zaman.

"Saat ini sudah bukan waktunya lagi untuk melarang dan memisahkan orang-orang," ungkapnya. Dia menambahkan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah hukum, politik dan aksi balasan dalam menanggapi kebijakan imigrasi Trump.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...