Teuku Iskandar Daod:

Kebijakan BPJS Mengecewakan

ACEHIMAGE.COM | AK JailaniTeuku Iskandar Daod
A A A
Masyarakat harus bayar didepan untuk penggunaan ambulance--karena biaya ambulance baru bisa dicairkan usai kegiatan, harusnya Rumah sakit dan BPJS dapat lebih fleksibel sebab hal ini terkait nyawa manusia,

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh Teuku Iskandar Daod menyebutkan, kebijakan BPJS banyak mengecewakan khususnya dalam pengelolaan biaya ambulans.

"Masyarakat harus bayar didepan untuk penggunaan ambulance--karena biaya ambulance baru bisa dicairkan usai kegiatan, harusnya Rumah sakit dan BPJS dapat lebih fleksibel sebab hal ini terkait nyawa manusia,"Ujar Politisi Demokrat itu pada saat mengikuti masa reses yang dilaksanakan Iskandar Daod di daerah pemilihan (DP) sejak 24-29 Maret 2017.

Pada kegiatan itu Iskandar menampung banyak aspirasi. Katanya, salah satu keluhan yang paling banyak masuk, tentang system pembayaran sewa ambulans akan dicairkan setelah usai pemakaian 'ambulance.

”Kan tidak mungkin, di tengah darurat antara hidup dan mati pasien, warga harus cari uang dulu untuk bayar ambulans,” ucapnya, kemarin di Meulaboh.

Menurut Iskandar, keluhan paling keras dilontarkan masyarakat Gampong Pasir, kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, saat Iskandar Daod melakukan pertemuan dengan penduduk Gampong Pasir, Jum’at (29/3) kemarin.”Seperti mereka punya pengalaman pahit tentang penanganan biaya ambulan dari BPJS kesehatan ini,” terangnya.

Ia mengharapkan pihak BPJS kesehatan untuk melihat persoalan ini dengan kaca mata kemanusiaan, sebab di tengah kepanikan keluarga pasien untuk segera merujuk ke rumah sakit lebih besar, tapi harus disibukan dengan mencari uang biaya ambulans.

Iskandar Daod melihat, masyarakat mulai resah dengan kebijakan kaku pelayanan pihak BPJS. Ia mengaku akan membawa keluhan tersebut menjadi pembahasan dikalangan legislative. “Tapi saya juga akan menyampikan kondisi ini kepada pihak BPJS serta pemerintah Provinsi Aceh,”ujarnya.

Iskandar Daod menyaranan pihak BPJS kesehatan dapat menyediakan DEPOSIT biaya ambulan pada sejumlah rumah sakit, sehingga saat mendadak pasien perlu segera dirujuk, telah tersedia dana di depan untuk proses pengantaran pasien tanpa kendala.”Jadi tidak ada masalah lagi kan. Mungkin saran deposit ini perlu di tanggapi,” pintanya.

Editor:AK Jailani
Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...