Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Kebakaran di Rumah Sakit Rusia Tewaskan 5 Pasien Corona

iStockIlustrasi Kebakaran
A A A

JAKARTA- Kebakaran di Rumah Sakit St. George di St. Petersburg, Rusia, pada Selasa (12/5) pagi waktu setempat menewaskan lima pasien virus corona yang sedang dirawat menggunakan ventilator.

Seperti dilansir Associated Press, pejabat badan darurat Rusia yang tidak disebutkan namanya itu mengkonfirmasi kejadian tersebut melalui kantor berita Rusia, TASS.

Sebanyak 150 pasien diungsikan akibat kejadian tersebut.

Kantor berita Interfax mengutip sumber-sumber anonim menyebut kebakaran terjadi di unit perawatan intensif dan api padam dalam waktu setengah jam. Diduga kebakaran disebabkan oleh kerusakan ventilator.

Insiden kebakaran itu bukan yang pertama kali terjadi di rumah sakit virus corona di Rusia. Pada Sabtu pekan lalu, kebakaran di Rumah Sakit Spasokukotsky di Moskow menewaskan satu pasien, dan memaksa 200 pasien lain dievakuasi.

Rusia melaporkan lebih dari 220.000 kasus virus corona, dengan 2.009 orang meninggal.

Infrastruktur kesehatan di Rusia dilaporkan sudah ketinggalan zaman untuk menangani pasien virus corona.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...