Senator AS, John McCain

ke Suriah Temui Tentara AS

FOTO | ISTIMEWASenator AS, John McCain
A A A

WASHINGTON - Senator John McCain melakukan perjalanan rahasia ke Suriah utara untuk mengunjungi pasukan Amerika Serikat (AS) yang ditempatkan di sana. Ia juga menyempatkan membahas kampanye untuk mengalahkan para ekstrimis ISIS.

Begitu bunyi pernyataan yang dirilis oleh kantornya. Kunjungan senator Arizona itu terjadi ditengah rencana pertempuran besar untuk mengusir militan dari Raqqa, Ibu Kota de facto ISIS. Namun pernyataan itu tidak menyebutkan kapan tepatnya perjalanan itu dilakukan, hanya menyatakan kunjungan itu dilakukan pada pekan lalu.

"Kunjungan Senator McCain adalah kesempatan berharga untuk menilai kondisi dinamis di wilayah Suriah dan Irak begitu bunyi pernyataan senator asal Partai Republik itu seperti dikutip dari Washington Post, Kamis (23/2/2017).

"Presiden telah benar memerintahkan meninjau ulang strategi AS dan berencana untuk mengalahkan ISIS. McCain berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah dan pemimpin militer untuk mengoptimalkan pendekatan kami," imbuhnya.

McCain adalah ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat. Ia telah menyuarakan keprohatinan yang semakin tinggi terhadap Trump. Ia baru-baru ini menyatakan pemerintahan Trump kacau dan menyatakan keprihatinan atas bagaimana keputusannya menangani keamanan nasional.

Selama pidato di Konferensi Keamanan Munich, McCain mengkritik cara pandang Trump terhadap dunia. Kritik itu adalah keluhannya terhadap pergeseran di AS dan Eropa yang jauh dari nilai-nilai universal yang ditempat aliansi Barat selama 70 tahun lalu.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...