Ketua Komisi VII DPRA:

Kaum Muslimin Siap Bela Palestina

FOTO | AK JailaniKetua Komisi VII DPR Aceh | Ghufran Zainal Abidin
A A A

BANDA ACEH - Ketua Komisi VII DPR aceh Ghufran Zainal Abidin mengatakan aksi peduli Palestina yang dilakukan diseluruh Indonesia membuktikan bahwa seluruh kaum muslimin siap untuk membela Palestina.

Hal demikian disampaikan Ghufran Zainal Abidin pada aksi Aceh vevaskan Baitul Maqdis yang berlangsung di depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat (11/05/2018).

Ghufran mengajak seluruh kaum muslimin di Aceh menujukkan kepeduliannya kepada masyarakat Muslim Palestina yang masih dijajah oleh Yahudi Israel.

“Semoga Allah segera membebaskan Alqud dari cengkraman Yahudi Israel, dan kita semua bisa melaksanakan Shalat di Masjidil Aqsa,” lanjutnya.

Ghufran mengingatkan bahwa keselamatan masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina merupakan tanggungjawab moral dan aqidah dari seluruh umat Islam diseluruh Dunia termasuk Aceh.

“Mari kita terus membantu kaum Muslimin d Palestina, baik dengan infak-infak maupun dengan doa-doa kita,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Aceh, Makhyaruddin Yusuf mengatakan, umat Islam diseluruh dunia tidak rela adanya pemindahan kedutaan tersebut, karena hal itu sama saja dengan menyerahkan masjid Al Aqsa kepada Yahudi Israel.

“Sekarang saja mereka sangat bebas menodai masjidil aqsa, apalagi kalau Baitul Maqdis menjadi ibu kota Israel, ini yang tidak kita inginkan, dan kita akan terus berdiri tegas, masyarakat Aceh siap memperjuangkan agar Palestina merdeka,”ujarnya.

Makhyaruddin mengatakan aksi kemarahan terhadap penjajahan Israel terhadap Palestina dilakukan di seluruh Indonesia sampai PBB mendengarkan suara kaum Muslimin.

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...