Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Kata Anggota DPR RI Soal Kopi dan Gayo

SAMSUDDINAnggota Komisi II DPR Fraksi PKS Nasir Djamil
A A A

BENER MERIAH - Politisi PKS Asal Aceh Nasir Djamil menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya "Nopember Kopi Gayo 2020" yang akan digelar pada 11 November mendatang di Taman Budaya Arboretum Bener Meriah.

"Ini merupakan inisiatif yang patut diapresiasi, November Kopi Gayo ya, ini kan sebenarnya ingin melestarikan tradisi yang ada di tanah Gayo"ujar Nasir Djamil, Jumat (6/11/2020).

Anggota Komisi II DPR RI itu menyebutkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, keberadaan kopi Gayo yang merupakan hasil pertanian dari wilayah Gayo tidak hilang.

"Sehingga kopi ini tidak berganti nama dengan nama-nama lain, karena selama ini sudah cenderung bahwa kopinya kopi Gayo, tapi ketika sudah keluar dari tanah Gayo, kopinya sudah berganti nama,"jelasnya.

"Oleh karena itu, November Kopi Gayo ingin meneguhkan semangat kita bahwa kopi itu, ya Gayo. Kopi dan Gayo itu adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan,"terang Nasir.

Nasir Djamil menegaskan bahwa menghilangkan salah satunya (Kopi dan Gayo) berarti meniadakan keduanya.

"Oleh karena itu saya berfikir patut diapresasi dan bisa melibatkan partisipasi khalayak yang lebih luas,"tambah Nasir Djamil.

"Saya dengar ada sejumlah penyair dari berbagai daerah di luar Aceh, dan kita berharap ada testimoni dari para penikmat kopi bukan hanya di Indonesia dan di Aceh tapi di luar negeri,"imbuhnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...