Persiapan Hari TNI ke 73

Kasdam dan Danrem Teuku Umar Tinjau Lokasi

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda (IM) Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, didampingi Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Aswardi SE bersama pejabat teras TNI Aceh tinjau lokasi Bakti Sosial sekaligus menyaksikan langsung pelaksanaan gladi kotor upacara peringatan HUT TNI ke-73 di Dermaga CT3, BPKS Sabang kemarin.

Menurut Kasdam gladi kotor yang dilaksanakan itu sudah seperti pelaksanaan sebenarnya, dimulai dari upacara, demonstrasi, defile, Sosiodrama Kolosal, dan lainnya. Sedangkan puncak pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan tanggal 05 Oktober 2018i, kata Kasdam.

Dijelaskan, seluruh kekuatan pasukan upacara parade dan defile dari beberapa kekuatan ketiga angkatan digelar. Kasdam IM dengan serius mengamati satu persatu jalannya gladi kotor upacara parade dan defile.

Peninjauan gladi kotor yang ikut dihadiri Dan Lantamal 1 Belawan Laksamana pertama Ali Kriswanto SE, Asops Lantamal 1 Kolonel laut pelaut Dores, Paban Ops Lantamal 1 Letkol Laut pelaut Komarudin, Asintel Lantamal 1 Kolonel Laut pelaut Putu dan Para pendukung Staf Kodam IM turut hadir untuk menyaksikan pelaksanaan gladi kotor.

Diharapkan, pelaksanaan upacara militer secara besar-besaran yang pertama kali digelar di Sabang dan Aceh ini, kiranya dapat lebih mempererat kesatuan TNI dengan rakyat.

Pelaksanaan HUT TNI ke 73 di Sabang juga digelar bebagai bakti sosial, bagi masyarakat dapat melakukan berobat gratis dengan berbagai klinik penyakit yang ditangani para dokter profesional baik dokter TNI maupun sipil.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...