Ini Penyebabnya

Karena Situs Lowongan CPNS Belum Bisa Dibuka

FOTO | IstimewaIlustrasi PNS
A A A

JAKARTA - Portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Nasional (SSCN) dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ hingga kini belum bisa dibuka. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan situs tersebut baru bisa dibuka 13.00 WIB. Lantas apa penyebabnya?

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan situs tersebut belum bisa dibuka karena masih menunggu kementerian/lembaga/daerah (K/L?D) memposting formasi pada portal SSCN.

Hingga pukul 8.30 WIB, Ridwan mengatakan baru ada 16 pemerintah daerah (Pemda) yang menyerahkan formasi CPNS, dari total 525 Pemda.

"Dan sampai 8.30 WIB tadi data yang saya terima baru 16 entitas instansi yang datanya atau pengumuman pdf-nya sudah di-upload di SSCN," katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Menurutnya, keterlambatan itu disebabkan beberapa instansi melakukan revisi formasi dan jabatan yang dibuka untuk CPNS 2018, sehingga belum mengunggahnya ke situs SSCN.

"Mungkin karena ada pergantian pejabat pembina di daerah, dan ada gubernur, kepala daerah baru dilantik sehingga ada visi misi yang berbeda. Jadi sampai pagi ini belum selesai," jelasnya.

BKN terus mendorong agar instansi yang belum mengunggah informasi seputar formasi CPNS segera melaksanakannya.

"Kepala BKN tanggal 17 September sudah kirim surat ke pejabat gubernur, bupati, walikota untuk segera sampaikan pengumuman berisi syarat, formasi dan sebagainya ke portal kami yang sudah dibentuk," tambahnya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...