Hadapi Manchester United,

Karanka Bidik Tiga Poin

FOTO | IstimewaAitor Karanka
A A A

MANCHESTER – Pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, memiliki target tinggi saat bertandang ke markas Manchester United di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pekan 19, Sabtu 31 Desember 2016 malam WIB. Karanka mengincar kemenangan meski sulit untuk merealisasikannya.

Performa The Boro –julukan Middlesbrough– dan Man United bertolak belakang dalam empat laga terakhir Liga Inggris. Dalam periode tersebut, Alvaro Negredo dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan.

Sementara di saat yang bersamaan, Manchester Merah sukses mengemas empat kemenangan. Karena itu, di saat Man United mapan di posisi papan tengah ke atas (posisi enam) dengan koleksi 33 angka, Middlesbrough terpuruk di tangga ke-15 dengan poin 18.

Meski demikian, hasil di atas tak dijadikan Karanka sebagai rujukan. Pelatih berpaspor Spanyol mengaku memiliki taktik untuk menghentikan gaya permainan Man United di bawah asuhan Jose Mourinho.

Hal itu tidak mengherankan. Sebab, Karanka sempat menjadi asisten Mou –sapaan akrab Mourinho– selama tiga tahun. Karanka menjadi tangan kanan Mou di Real Madrid dalam periode 2010 hingga 2013.

“Laga melawan Manchester United merupakan momen spesial bagi saya dan juga tim. Namun, ini adalah sepakbola dan penting bagi kami meraih tiga poin. Selama 90 menit saya takkan berteman dengan Mourinho,” ujar Karanka mengutip dari The News, Jumat (30/12/2016).

Sumber:okezone.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...