Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Kapolres Lhokseumawe Bergerilya Kunjungi Ulama

SAID AQIL AL MUNAWAR Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH mengunjungi kediaman ulama kharismatik
A A A

LHOKSEUMAWE - Ulama merupakan pewaris Nabi Muhammad SAW, selain tempat meminta nasehat dan menjadi guru spiritual. Maka, mengharap keberkahan ulama dalam setiap aktivitas sangat diperlukan.

Hal inilah yang menjadi alasan bagi Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH. Ia menyadari, tanpa dukungan dan keberkahan dari para ulama mustahil tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dapat berjalan lancar.

Maka, tidak heran kalau disetiap kesempatan pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe ini kerap mengunjungi ulama kharismatik yang ada di Provinsi Aceh. Bukan hanya ulama di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, bahkan sampai ke daerah Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen.

“Menjemput berkah dari ulama merupakan komponen penting dalam setiap aktivitas kita. Apalagi, setiap tugas yang kita emban berhubungan langsung dengan masyarakat banyak. Ulama bagi saya sosok yang paling penting, karena tempat meminta nasehat serta guru spiritual,” ujar AKBP Eko Hartanto.

Kapolres mengakui, memang tugas dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) amatlah berat. Di sinilah, diperlukan sinergi yang erat antara Kepolisian khususnya Polres Lhokseumawe dengan kaum ulama. Dengan demikian, akan tercipta hubungan harmonis sehingga tugas – tugas ini menjadi lebih ringan dan lebih percaya diri dalam mengelola Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Aceh lon sayang, Aceh adalah daerah yang banyak mencetak ulama, jadi saya sangat bersyukur dapat bertugas di sini. Sebab, bisa mengunjungi ulama setiap saat. Hari ini, Senin (14/12/2020) Alhamdulillah saya berkesempatan bersilaturrahmi dengan tiga ulama kharismatik sekaligus. Yaitu, Ayah Zul Blang Panyang, Abati Babah Buloh, Sawang dan Waled Lapang untuk meminta doa dan keberkahan dalam bertugas,"

"Saya mengharapkan kepada masyarakat, agar hidup berkah dekatlah dengan ulama serta saling menjaga silahturahmi dan bergandengan tangan ikut menjaga kamtibmas,” jelas Kapolres Lhokseumawe.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...