Kondisinya Sudah Gosong

Kapal Zahro Express Kembali Berlabuh,

A A A

JAKARTA - Kapal wisata yang terbakar di perairan Jakarta, yakni Zahro Express, telah kembali berlabuh di Muara Angke, Jakarta Utara. Kondisinya sudah gosong.

Kapal itu tiba di Dermaga Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (1/12/2017) pukul 12.30 WIB. Kondisinya sudah hitam dengan serpihan-serpihan terbakar di bagian atasnya.

Bangkai kapal itu berasal dari perairan Jakarta, tepatnya 1 mil sebelah barat Muara Angke. Di lokasi itulah kapal ini terbakar. Usai dipadamkan, kapal itu dievakuasi ke dermaga dengan cara ditarik oleh Kapal Penjagaan laut dan Pantai (KPLP).

Sekitar 10 petugas berada di sekitar permukaan kapal, mengorek serpihan-serpihan gosong itu. Sebagian petugas mengenakan seragam oranye bertuliskan 'Basarnas'.

Ada pula sejumlah petugas Palang Merah Indonesia (PMI), petugas polisi, dan pemadam kebakaran. Sejauh ini sudah tercatat 2 korban meninggal dunia akibat peristiwa pada pukul 09.24 WIB pagi tadi itu.

Sementara ini 150 orang sudah berhasil dievakuasi dari insiden kapal terbakar itu. 20 Orang lainnya masih dalam pencarian. Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Sumber: detik.com
Rubrik: Nasional

Komentar

Loading...