Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh memanggil enam orang yang diduga terlibat korupsi proyek pembangunan jaringan air bersih di Pulo Breuh tahun 2017. Proyek tersebut berada di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS). Nama yang dipanggil secara terpisah itu ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal, masing- masing Yudi Saputra ST, PPK tahun 2018.

Kapal Tanker Berbendera Inggris Nyaris Dirompak di Teluk Aden

APIlustrasi perompak.
A A A

JAKARTA- Sebuah kapal tanker Stolt Apal berbendera Inggris milik perusahaan Stolt Tanker nyaris dibajak perompak di Teluk Aden, Yaman, pada Minggu (17/5).

Seperti dilansir Associated Press, Senin (18/5), menurut laporan enam perompak dengan menggunakan dua kapal cepat mendekati tanker tersebut pada jarak 75 mil laut di lepas pantai Yaman.

Tim satuan pengamanan kapal langsung bergerak dan melepaskan tembakan ke arah dua kapal perompak tersebut. Satu kapal rusak dalam baku tembak, mengakibatkan para perompak kabur.

Tidak ada korban di pihak tanker Stolt Apal. Namun, kapal itu mengalami kerusakan ringan pada bagian badan akibat tertembus peluru.

Menurut perusahaan jasa pengamanan maritim, Dryad Global, ini adalah kesembilan kalinya terjadi serangan perompak di Teluk Aden.

Kini banyak dari kapal yang singgah di Teluk Aden dilengkapi dengan tenaga pengamanan dengan senjata lengkap akibat ancaman perompak.

Sumber:CNN INDONESIA
Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...