Sedang Berlangsung

Kantor BPKS Sabang Digeledah KPK

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYKantor BPKS Sabang digeledah KPK
A A A

SABANG - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jum'at (10/08/18) melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang. Penggeledahan tersebut dilakukan KPK, setelah sebelumnya lembaga rasuah mendatangi BPKS, melakukan diskusi.

Menurut kabar penggeledahan kantor pusat BPKS oleh KPK diduga berkaitan, kasus yang menjerat Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf, terhadap proyek raksasa, dermaga pelabuahan Balohan Sabang yang nilai kontraknya sebesar Rp196.860.000.000,00, dan rencana pelaksanaan Aceh Marathon.

Informasi, Tim Satgas KPK yang melakukan pengeledahan di kantor BPKS Sabang, berjumlah 7 orang petugas dari KPK. Bahkan, KPK sebelum melakukan penggeledahan itu, terlebih dahulu mengamankan seluruh Kartu Tanda Penduduk (KTP) karyawan lembaga yang didanai pemerintah pusat itu.

Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil SH MHum, bersama beberapa Deputi dan staf Humas, kini sedang berada di Batam. Tidak diketahui program dan membahas apa, para pejabat BPKS hingga ramai-ramai ke Batam.

Pun begitu awak media belum ada keterangan resmi dari Tim Penyidik KPK, bahkan sampai berita ini ditayang Kepala BPKS Sayid Fadhil, yang sedang berada di Batam, tidak menjawab pesan yang di kirim ke WhatsApp miliknya.

Amatan media ini saat Jum'at tiba seluruh anggota Tim Satgas KPK, meninggalkan kantor BPKS sejenak untuk melaksanakan Shalat jum'at di Masjid Agung Babussalam Kota Sabang.

Usai melaksanakan Sholat Tim Satgas KPK, kembali menuju kantor BPKS, dengan membawa beberapa nasi kotak. Sepertinya makan siang di gedung yang digeledahnya itu. Begitu juga kondisi kantor BPKS, sejak digeledah KPK selain karyawan BPKS tidak diperbolehkan masuk, terlihat sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap berjaga kantor tersebut.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...