Jelang Chelsea Vs Burnley

Kans Besar Chelsea Lanjutkan Tren Bagus di Kandang

FOTO | GETTY IMAGESChelsea akan menjamu Burnley di pertandingan pertama Liga Inggris
A A A

JAKARTA - Chelsea akan menjamu Burnley di pertandingan pertama Liga Inggris 2017/2018. The Blues mempunyai kesempatan untuk meneruskan tren bagus di laga kandang.

Pertandingan antara Chelsea melawan Burnley akan digelar di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Tim besutan Antonio Conte itu sedang dalam laju bagus saat berlaga di kandang di Liga Inggris.

Chelsea memetik lima kemenangan beruntun. Dalam data yang dilansir oleh Opta, mereka mampu mencatatkan 15 kemenangan dalam 16 pertandingan terakhir.

Rata-rata gol yang dicetak oleh Chelsea di kandang juga mumpuni. Ada di angka lebih dari 2,5 gol setiap pertandingan dalam data yang dilansir oleh Whoscored.

Berikut ini merupakan data-fakta Chelsea vs Burnley

- Saat menjamu Burnley, Chelsea tak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir. Rinciannya, empat kali menang dan dua kali menuai hasil imbang.

- Chelsea sudah tak pernah kalah di pertandingan pertama sejak tahun 1998. Catatannya dengan membukukan 15 kemenangan dan tiga hasil imbang. Tim London barat itu menjadi tim Premier League yang paling mengumpulkan poin di laga pertama, dengan catatan 54 angka.

- Tim juara bertahan juga didukung oleh rekor bagus di laga pembuka. Dalam 25 tahun terakhir, cuma ada satu tim juara bertahan yang kalah di pertandingan pertama.

- Burnley menelan kekalahan dalam tiga pertandingan pembuka pada tiga edisi belakangan di Liga Inggris. Mereka juga cuma mampu mencetak satu gol dalam pertandingan-pertandingan itu.

- Burnley mempunyai rekor buruk saat melawat ke London. Dalam 16 pertandingan, mereka cuma menang sekali. Sisanya, menelan 13 kali kekalahan dan menuai hasil imbang.

- Alvaro Morata mempunyai konversi gol paling bagus di antara para penyerang La Liga yang mencetak di atas 10 gol musim lalu. Catatannya 27,3 persen, Chelsea pun bisa bersandar pada striker barunya itu.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...