Tujuh Buah yang Berkalori Tinggi

Kamu Biasa Konsumsi Buah yang Mana?

FOTO | ISTIMEWAKurma
A A A

BANYAK penelitian yang mengatakan konsumsi sayur dan buah dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit kronis seperti penyakit jantung dan kanker. Akan tetapi, bukan berarti kedua jenis makanan tersebut bisa bebas dikonsumsi sebanyak-banyaknya. Sebab, tetap ada kalori yang terkandung di dalamnya.

Bagi Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, konsumsi sayur dan buah yang berlebih di luar makan besar dapat menggagalkan program tersebut. Menurut ahli nutrisi Martha McKittrick, buah mengandung kalori dan gula alami. Maka dari itu, disarankan untuk konsumsi buah paling tidak dua porsi setiap hari.

Beberapa orang mungkin tak sadar makan buah terlalu banyak. Padahal kandungan kalorinya terbilang tinggi. Melansir Women's Health, Selasa (19/6/2018), inilah sederet buah yang mengandung kalori tinggi:

Kelapa
Es kelapa adalah minuman favorit bagi banyak orang. Terkadang kelapa juga diolah dengan cara diparut untuk ditambahkan ke makanan. Namun kelapa mengandung lemak yang lebih tinggi, otomatis kandungan kalorinya pun juga tinggi. Secangkir kelapa parut mengandung sekira 466 kalori.

Kismis
Tak sedikit orang yang gemar memakan kismis karena cita rasanya manis. Dari situ saja sudah dapat diketahui bila kandungan gula pada buah tersebut cukup tinggi. Secangkir kismis mengandung paling tidak 429 kalori.

Plum
Siapa yang senang mengonsumsi buah plum? Berdasarkan penelitian, buah ini mengandung serat yang tinggi sehingga membantu penurunan berat badan. Akan tetapi, buah ini mengandung gula dan kalori yang tinggi. Secangkir buah plum mengandung 418 kalori.

Alpukat
Buah yang satu ini merupakan salah satu buah terbaik bagi tubuh. Kandungan lemak tak jenuhnya yang tinggi membuat alpukat baik bagi jantung. Selain itu, kandungan serat pada buah ini juga tinggi. Tapi jangan mengonsumsinya terlalu banyak. Sebab satu buah alpukat mengandung 322 kalori.

Kurma
Bulan Ramadan baru saja berlalu. Selama bulan itu kurma sering ditemui sebagai menu takjil. Cita rasanya yang manis menjadi alasan buah tersebut dijadikan menu berbuka. Selain itu, kurma juga merupakan sumber serat yang baik untuk pencernaan. Tapi tahukah Anda bila 100 gram kurma mengandung 277 kalori?

Buah Ara
Meskipun kecil, buah ara mengandung beberapa nutrisi yaitu mangan dan vitamin K yang baik untuk tulang. Walau begitu, 5 buah ara mengandung 155 kalori.

Pisang
Banyak orang yang senang memakan pisang di pagi hari sebagai menu sarapan. Buah berwarna kuning ini mengandung berbagai nutrusi seperti potasium dan vitamin C yang baik untuk jantung serta sistem kekebalan. Tapi jangan terlalu banyak memakannya ya. Sebab 1 buah pisang besar mengandung 121 kalori.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...