Dubes Saudi:

Kami Tahu Indonesia Telah Menderita Akibat Terorisme

FOTO | DETIK.COMRaja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud
A A A

JAKARTA - Sejumlah kesepakatan akan ditandatangani dalam kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia. Namun yang terpenting adalah kesepakatan untuk memerangi terorisme ISIS.

Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah Alshuaibi mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan media Reuters hari ini.

"Kami tahu Indonesia telah menderita akibat pengeboman dan terorisme di sini," ujar Alshuaibi yang secara khusus menyebut kelompok radikal ISIS yang disebutnya "memiliki ideologi berbeda dan tidak menghargai nyawa manusia".

"Kami akan bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang ini. Kita bisa bertukar data, kita bisa bertukar pengalaman, dan kita bisa mengalahkan orang-orang ini (ISIS)," imbuh Dubes Saudi itu seperti dilansir Reuters, Selasa (28/2/2017).

Dikatakan Alshuaibi, para perwira militer Saudi dan Indonesia saling berlatih di masing-masing negara untuk memerangi ISIS.

Disampaikan Dubes Saudi itu, selain kerja sama memerangi ISIS, Saudi juga berniat untuk membuka lebih banyak sekolah Islam di Indonesia, yang akan mengajarkan pendidikan agama dengan menggunakan bahasa Arab.

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi ke Indonesia setelah 47 tahun.

Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...