Azhari Cage:

Kami Siap Mundur Bila UUPA Tak Dihargai

FOTO | AK JailaniWakil Ketua Komisi 1 DPR Aceh, Azhari Cage S.IP
A A A

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi 1 DPR Aceh, Azhari Cage S.IP, meminta pemerintah pusat menghargai kekhususan Aceh dengan UUPA.

"Kami siap mundur bila UUPA tak dihargai," ujar Azhari Cage kepada Mediaaceh.co, Jumat 17 Maret 2017.

Alasannya, kata Azhari, UUPA merupakan kekhususan Aceh yang diraih pasca penandatangan damai di Helsinki.

"Kami berada di DPR Aceh itu karena UUPA. Demikian juga bupati dan wali kota di Aceh. DPRK juga demikian," kata Azhari Cage.

"Kalau MK tak merujuk pada UUPA dalam menyelesaikan sengketa pilkada Aceh, maka sama dengan menganggap UUPA. Sama dengan tak menganggap kekhususan Aceh itu ada. Sama dengan tak menganggap keberadaan kami ada. Maka lebih baik kami mundur," kata politisi Partai Aceh ini lagi.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pejabat asal Aceh menggelar konferensi pers di ruang pertemuan Fraksi Gerindra DPR RI, Jumat siang, 17 Maret 2017.

Mereka yang hadir seperti Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin, Wakil Ketua Komisi 1 Azhari Cage, Ketua DPRK Lhokseumawe Yasir, Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya, Wakil Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi, serta para anggota DPRK lainnya.

Azhari Cage yang dihubungi mediaaceh.co, mengatakan pertemuan ini untuk menyatakan sikap bahwa pihaknya meminta MK untuk menyelesaikan sengketa pilkada Aceh dengan menggunakan UUPA.

"Kita meminta MK menggunakan UUPA dalam menyelesaikan sengketa pilkada Aceh," kata Azhari Cage.

Karena, kata Azhari Cage, pilkada Aceh sudah diatur dengan jelas dalam UUPA.

"Ini juga kekhususan Aceh. Sama seperti DKI Jakarta dan daerah istimewa lainnya. Maka kita meminta MK untuk menggunakan UUPA dalam penyelesaian sengketa," kata anggota DPR Aceh yang terkenal vokal berbicara ini.

Pasalnya, kata Azhari, UUPA merupakan marwah Aceh pasca MoU Helsinki.

"Keberadaan kami di DPR Aceh karena UUPA. Makanya kami minta MK melihat kekhususan Aceh ini," katanya Azhari.

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...