Selama libur,

Kamar Hotel Penuh

FOTO | ISTIMEWAKamar hotel
A A A

Kamar hotel penuh sejak Jumat malam sampai Minggu malam dan jika ada wisatawan yang tidak mendapatkan kamar hotel bisa memesan homestay,

M. Ali Taufik Plt Kepala Disparbud Kota Sabang

SABANG - Hunian kamar hotel maupun losmen di pulau terluar paling ujung barat Indonesia penuh selama libur panjang akhir pekan sejak 16-18 Februari 2018.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Sabang M. Ali Taufik di Sabang, Sabtu menyampaikan, selama libur panjang akhir pekan ini kunjungan wisatawan meningkat dan dampak dari meningkatnya kunjungan wisatawan tersebut kamar hotel penuh.

"Syukur selama libur panjang akhir pekan ini kunjungan wisatawan domestik meningkat dan semua kamar hotel full (penuh)," katanya.

"Kamar hotel penuh sejak Jumat malam sampai Minggu malam dan jika ada wisatawan yang tidak mendapatkan kamar hotel bisa memesan homestay," tambah Plt Kepala Disparbud Kota Sabang itu.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebanyak 1.220 kamar hotel yang tersebar di Kawawan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sudah di pesankan wisatawan domestik tersebut jauh-jauh hari melalui agen travel maupun membookingnya langsung via online.

"Kami mengingatkan kepada semua pelaku usaha industri pariwisata maupun pengelola penginapan tidak menaikkan harga dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada setiap wisatawan agar semua pelancong yang berkunjung ke Sabang nyaman berlibur di Sabang," ujar Taufik.

Secara terpisah Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Sabang, Teuku Indra menyatakan, selama libur panjang terlihat animo masyarakat menigkat berkunjung ke Sabang dan para wisatawan sudah membooking kamar terlebih dahulu.

"Kamar hotel penuh selama 3 malam dan wisatawan sudah lebih dulu membooking kamar hotel," kata Teuku Indra yang juga menjabat sebagai General Maneger (GM) Hotel Sabang Hill.

Pantauan di lokasi, sejumlah wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara memadati sejumlah okjek wisata bahari yang menawarkan aktifitas wisata snorkling maupun diving di Iboih (Pulau Rubiah), Pantai Sumur Tiga dan Batee Tamong (Jaboi).

Selain itu, para wisatawan domestik maupun internasional juga terlihat memadati monumen nasional dan berpouse di tugu KM-0 Indonesia serta mengunjungi sejumlah objek wisata sejara atau heritagge yang tersebar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...