Jelang Barcelona Vs Tottenham

Kalau Messi Sudah Menggila, Tottenham Bisa Apa

FOTO | REUTERSMeredam Lionel Messi akan jadi tugas berat untuk Tottenham Hotspur
A A A

BARCELONA - Meredam pemain seperti Lionel Messi bukan perkara mudah. Itu pula yang diakui oleh kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Tottenham akan menghadapi Barcelona di matchday 6 Liga Champions. The Lilywhites akan tandang ke Camp Nou, Rabu (12/12) dini hari WIB.

Tak seperti Barca yang sudah lolos ke babak 16 besar, Tottenham masih memburu tiket ke fase knockout. Untuk itu, Tottenham tak boleh dapat hasil yang lebih buruk dari Inter Milan yang akan menghadapi PSV Eindhoven.

Untuk mengurangi potensi ancaman Barca, meredam Messi menjadi salah satu jalan. Sejauh ini, bintang asal Argentina itu sudah bikin 17 gol musim ini.

Lloris pun tak menampik bahwa Tottenham akan menghadapi tugas berat untuk menghentikan Messi. Menurutnya, butuh upaya seluruh tim untuk meredam pemilik nomor punggung 10 Barca itu.

Namun Lloris tetap menyimpan kekhawatiran. Kiper Prancis itu ketar-ketir andai Messi sudah mengeluarkan kemampuan individunya yang brilian. Ia kemudian mencontohkan dua tendangan bebas yang belum lama ini dibuat Messi ke gawang Espanyol.

"Kalau Anda menonton tendangan bebasnya, tidak ada yang bisa dilakukan, ketika itu ada di pojok atas seperti itu," ujar Lloris seperti dilansir Sky Sports.

"Dia adalah tipe pemain yang bisa mengubah pertandingan ketika dia memutuskan untuk melakukannya."

"Sangat sulit menghadapi pemain seperti dia. Satu-satunya cara adalah melakukannya sebagai tim, tidak memberinya ruang terlalu banyak, kuat dalam bertahan, dan percaya pada peluang kami."

"Tentu besok kami akan punya peluang untuk bikin gol. Kami harus efisien di kedua area, menyerang dan bertahan," katanya menambahkan.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...