Andrea Pirlo:

Kalau Juve Juara Liga Champions, Buffon Pantas Dapat Ballon d’Or

FOTO | ISTIMEWAGianluigi Buffon dinilai pantas meraih Ballon d'Or
A A A

Saya sangat senang untuknya dan juga fakta kalau dia sekali lagi punya kesempatan meraih tujuan yang selalu diinginkan. Saya akan senang kalau dia memenangi gelar ini sebab dia membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik,

Andrea Pirlo

JAKARTA - Andrea Pirlo meyakini musim ini waktu yang tepat bagi Gianluigi Buffon memenangi Ballon d'Or. Syaratnya, kiper Juventus itu harus menjuarai Liga Champions.

Buffon akan memimpin Juventus menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Laga akan berlangsung di Millennium Stadium, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Buffon menjadi salah satu pilar penting dalam perjalanan Juve menuju final Liga Champions. Kiper berusia 39 tahun itu mencatat sembilan clean sheet dan hanya kebobolan tiga gol dalam 12 laga sampai final.

Bagi Buffon, final nanti akan jadi kesempatan ketiganya untuk meraih trofi 'Si Kuping Besar' bersama Juve. Di final musim 2003 dan 2015, Bianconeri kalah dan harus puas jadi runner-up.

Trofi Liga Champions memang ibarat 'kepingan yang hilang' dalam rentetan prestasi Buffon. Maka kalau bisa memenanginya akhir pekan nanti, Buffon disebut Pirlo layak meraih Ballon d'Or.

"Saya kira begitu. Kali ini saya pikir, sekarang tahun yang tepat," ucap Pirlo kepada Corriere della Sera.

"Saya sangat senang untuknya dan juga fakta kalau dia sekali lagi punya kesempatan meraih tujuan yang selalu diinginkan. Saya akan senang kalau dia memenangi gelar ini sebab dia membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik," sambungnya.

Sepanjang sejarah penghargaan Ballon d'Or, hanya ada satu kiper yang memenanginya yakni Lev Yashin, penjaga gawang Dynamo Moskow, yang meraihnya pada tahun 1963.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...