Jelang Liga Champions

Kala Alisson Beradu Tangguh dengan Neuer

FOTO | REUTERSAlisson Becker akan beradu tangguh dengan Manuel Neuer
A A A

LIVERPOOL - Liverpool dan Bayern Munich tak cuma sekadar adu tajam antar lini serang. Tapi juga adu kiper yang sama-sama tangguh, Alisson Becker dan Manuel Neuer.

Menjamu Bayern di Anfield, Rabu (19/2/2019) dinihari WIB besok, Liverpool tentu bakal memaksimalkannya untuk meraih kemenangan dengan skor sebesar mungkin. Mereka punya modal melakukan itu yakni trio lini depannya tajam, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, dengan total 44 gol.

Ini bakal jadi momok untuk lini belakang Bayern yang belum mencatatkan clean sheet sepanjang tahun ini. Tapi, Bayern juga punya lini serang yang tak kalah mengerikan karena ada Robert Lewandowski yang sudah bikin 25 gol. Namun, sayangnya pemain lain baru bikin lima gol seperti Thomas Mueller, Franck Ribery, dan Arjen Robben.

Kini Bayern akan berharap banyak pada keperkasaan Neuer di bawah mistar yang akhirnya bisa bermain lagi setelah sempat diragukan karena cedera ibu jari. Neuer pun akan beradu hebat dengan kiper Brasil milik Liverpool, Alisson, yang tengah mencuat musim ini. Alisson baru kebobolan 15 gol di Premier League dan mencatatkan 14 clean sheet.

Neuer yang dulu disebut-sebut sebagai sweeper keeper terbaik kini punya pesaing yang bisa jadi menggesernya dari singgasana tersebut, dia adalah Alisson.

"Kami tahu mereka adalah tim yang sangat bagus, sangat lkuat. Juergen sangat mengenal tim itu ketimbang yang lain. Punya kualitas luar biasa - dan pertahanan yang hebat," ujar Alisson seperti dikutip situs resmi tim.

"Neuer jadi panutan untuk saya. Ketika kami diundi harus melawan mereka, maka saya senang akan menghadapinya," sambungnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...