Di Tanah Suci,

KaKanwil Kemenag Aceh Dilaporkan Suka Marah-Marahi Jamaah Tanpa Alasan

FOTO | ISTIMEWAArab Saudi
A A A

Ada keluhan masyarakat tentang Kakawil Depag Aceh, yang datang kesana dengan dana APBA. Keluhannya bapak Depag malah memarah-marahi jamaah haji Aceh,

drh. H. Irwandi Yusuf, M.Sc Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Sejumlah Calon Jamaah Haji (JCH) asal Aceh yang sudah berada di Makkah Arab Saudi melaporkan sejumlah persoalan yang mereka hadapi kepada gubernur Aceh Irwandi yusuf.

Laporan tersebut antara lain, adanya kutipan sebesar 100 riyal perjamaah oleh pihak yang mengatasnamakan gubernur Aceh serta, sikap Kepala Kantor kementrian Agama (Kemenag) Aceh M Daud Pakeh yang kerap memarahi jamaah haji tanpa alasan yang jelas.

“Ada keluhan masyarakat tentang Kakawil Depag Aceh, yang datang kesana dengan dana APBA. Keluhannya bapak Depag malah memarah-marahi jamaah haji Aceh,”ujarnya.

Irwandi menyebutkan, banyak kejadian yang sebelumnya tidak diperhitungkan akan terjadi di tanah suci.

“Kadang disini kita lihat orangnya cool saja, tapi sampai disana cari musuh, disini aman-aman saja, disana berkelahi, tapi itu ujian di tanah suci,”lanjut Irwandi.

Pada kesempatan itu Irwandi juga mengaku mendapatkan laporan dari jamaah haji terkait adanya pengutipan 100 riyal perjamaah atas perintah Gubernur. Namun Irwandi membantah adanya perintah pengutipan dari jamaah haji.

“Saya tidak pernah memerintahkan itu. Terlepas dari membawa nama saya atau tidak maka kegiatan itu harus dihentikan dan kejadian ini diproses, tapi kasian kalau ini disamakan dengan pencurian yang bersangkutan bisa dipotong tangan,”ujarnya.

Irwandi mengaku sudah mengetahui nama orang yang melakukan pengutipan dana mengatasnamakan gubernur Aceh.

Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...