MPD Aceh Meminta Ketegasan

Kajati Usut Dana Kombatan GAM

FOTO | MEDIAACEH.COMasyarakat Pro Demokrasi (MPD) Aceh menggelar unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh menuntut kejelasan kasus penyelewengan dana sebesar 650 miliar untuk kombatan Gerakan Aceh Merdeka.
A A A

BANDA ACEH - Masyarakat Pro Demokrasi (MPD) Aceh menggelar unjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Aceh menuntut kejelasan kasus penyelewengan dana sebesar Rp650 miliar untuk kombatan Gerakan Aceh Merdeka, Kamis 2 Januari 2017.

Massa yang turut membawa sejumlah umbul-umbul demo itu meminta kinerja Kejati Aceh untuk lebih ditingkatkan dan mempunyai ketegasan dalam mengungkapkan aktor-aktor yang diduga telah meakukan penyelewengan dana tersebut.

"Kejaksaan harus mempunyai nyali dan berani dalam mengungkapkan kasus ini," kata salah seorang orator saat menyampaikan orasinya. Koordinator aksi, Muslim menyampaikan, aksi yang dilangsung itu merupakan aksi peduli mantan kombatan.

Ia menilai dana sebesar 650 tersebut belum secara menyeluruh didapatkan oleh para kombatan. "Dana sebesar itu setidaknya menjadi harapan bagi kombatan gam untuk membantu ekonomi mereka.

Namun sangat kita sayangkan kondisi seperti saat ini masih banyak para kombatan yang belum mendapatkan kesejahteraan." Ia meminta penegak hukum, khususnya Kajati Aceh, untuk dapat mengusut secara tuntas penyelewengan dana tersebut.

Karena menurut Muslim, dana itu bukan hanya jadi persoalan hukum, tetapi juga menyangkut hajat hidup dan memberikan rasa keadilan bagi mantan GAM. "Kajati Aceh menjadi ujung tombak untuk menyelesaikan kasus ini secara tuntas.

Sehingga masyarakat bisa mengetahui siapa dalam dibalik penyelewengan dana 650 miliar ini. Mak kami mengharapkan Kajati Aceh untuk tidak takut pada intervensi politik apapun."

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...