Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Kajati Bantu Korban Banjir Rp200 Juta Untuk Aceh Utara dan Aceh Timur

ISTIMEWA.
A A A

BANDA ACEH - Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Aceh Timur dan Aceh Utara sejak Pertengahan November hingga Desember, akibatnya, sungai-sungai meluap sehingga menimbulkan banjir di dua Kabupaten tersebut.

Melihat kondisi daerah dan masyarakat di dua wilayah itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Muhammad Yusuf SH MH didampingi Wakajati dan para Asisten hari ini, Senin (21/12/2020) menyerahkan bantuan dari Jaksa Agung RI kepada korban banjir baik di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Aceh Munawal Hadi menyebutkan, jumlah bantuan masing- masing untuk Aceh Utara 100 juta dan Aceh Timur sebesar 100 juta.

Bantuan tersebut diterima oleh Kajari Aceh Utara dan Kajari Aceh Timur.

Sedangkan kegiatan penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dikantor Kejaksaan Tinggi Aceh.

Nantinya bantuan akan disalurkan kepala pegawai Kejari setempat serta masyarakat sekitar yang mengalami musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...